Alami Cedera saat Argentina Vs Venezuela, Messi Kembali ke Barcelona

Kompas.com - 23/03/2019, 09:27 WIB
Lionel Messi dan Leandro Paredes tampak kecewa seusai gawang timnya dijebol pada pertandingan Argentina vs Venezuela di Stadion Wanda Metropolitano, 22 Maret 2019. BENJAMIN CREMEL Lionel Messi dan Leandro Paredes tampak kecewa seusai gawang timnya dijebol pada pertandingan Argentina vs Venezuela di Stadion Wanda Metropolitano, 22 Maret 2019.

BARCELONA, KOMPAS.com - Penyerang timnas Argentina, Lionel Messi, dipastikan akan kembali ke timnya, Barcelona.

Lionel Messi tidak akan memperkuat tim Tango pada laga uji coba berikutnya melawan Markoko setelah alami cedera pada laga uji coba melawan Venezuela di Stadion Wanda Metropolitano, Jumat (22/2/2019) atau Sabtu dini hari WIB.

Lionel Messi akan kembali ke Barcelona untuk menjalani proses penyembuhan dari cedera yang dialaminya.

Selain itu, Messi juga tidak akan memperkuat timnas Argentina saat melakoni laga uji coba selanjutnya melawan Maroko pada 26 Maret.

Baca juga: Argentina Vs Venezuela, Lionel Messi Kembali, Tim Tango Kalah

"Lionel Messi tidak akan kembali untuk membela tim nasional seperti yang dia inginkan, dan cedera yang dideritanya pada Jumat malam berarti dia akan melewatkan laga Argentina melawan Maroko pada Selasa," kata Barcelona dalam pernyataan resminya.

Bintang Barcelona menjadi kapten dan bermain selama 90 menit saat laga persahabatan melawan Venezuela di Wanda Metropolitano, Madrid, tapi mereka kalah 1-3.

Ini adalah laga perdananya setelah babak perempat final Piala Dunia 2018 di mana Argentina kalah dari Perancis, yang mana diikuti dengan pensiun jangka pendek Messi di timnas Argentina.

Sementara dia akan tampil dari awal hingga akhir, masalah dengan pangkal paha menjadikan Messi tidak akan bermain pada laga persahabatan kedua dalam jeda internasional.

Proses penyembuhan Messi ini diyakini untuk persiapan laga babak perempat final Liga Champions melawan Manchester United pada 10 April 2019. 

Namun, sebelum melakoni laga itu, Barcelona akan menghadapi Espanyol, Villarreal, dan Atletico Madrid pada lanjutan Liga Spanyol.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X