Kompas.com - 23/03/2019, 04:53 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Raheem Sterling tampil gemilang dengan mencetak hat-trick pada laga Inggris vs Rep. Ceko di Stadion Wembley dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2020, Jumat (22/3/2019) atau Sabtu dini hari WIB. 

Timnas Inggris menang telak 5-0 pada laga tersebut. Tiga dari lima gol kemenangan tim berjulukan The Three Lions dicetak oleh Raheem Sterling (24', 62', 69'). 

Berdasarkan catatan Opta, hat-trick itu dibukukan Sterling dari tiga tembakan tepatnya ke gawang Jiri Pavlenka. Sayap Manchester City itu menjadi pemain pertama yang mencetak tiga gol dalam satu laga di Wembley sejak Jermain Defoe pada 2010. 

Baca juga: Kane Targetkan Juara UEFA Nations League Bersama Timnas Inggris

Sterling bukan hanya mencetak hat-trick. Dia juga terlibat dalam penciptaan gol penalti Harry Kane (45'+2) seusai dirinya dilanggar Pavel Kaderabek pada pengujung babak pertama. 

Satu gol Inggris lainnya terjadi akibat bunuh diri Tomas Kalas. Gol itu tak lepas dari andil Callum Hudson-Odoi yang tendangannya yang gagal diantisipasi dengan baik oleh Pavlenka. 

Kemenangan 5-0 ini membuat Timnas Inggris memimpin Grup A kualifikasi Piala Eropa 2020. The Three Lions unggul atas Bulgaria dan Montenegro yang bermain imbang 1-1 di Sofia. 

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020, Inggris dan Perancis Menang, Portugal Seri

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.