Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inggris Vs Rep Ceko, Sterling 3 Gol, The Three Lions Menang Telak

Kompas.com - 23/03/2019, 04:53 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Raheem Sterling tampil gemilang dengan mencetak hat-trick pada laga Inggris vs Rep. Ceko di Stadion Wembley dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2020, Jumat (22/3/2019) atau Sabtu dini hari WIB. 

Timnas Inggris menang telak 5-0 pada laga tersebut. Tiga dari lima gol kemenangan tim berjulukan The Three Lions dicetak oleh Raheem Sterling (24', 62', 69'). 

Berdasarkan catatan Opta, hat-trick itu dibukukan Sterling dari tiga tembakan tepatnya ke gawang Jiri Pavlenka. Sayap Manchester City itu menjadi pemain pertama yang mencetak tiga gol dalam satu laga di Wembley sejak Jermain Defoe pada 2010. 

Baca juga: Kane Targetkan Juara UEFA Nations League Bersama Timnas Inggris

Sterling bukan hanya mencetak hat-trick. Dia juga terlibat dalam penciptaan gol penalti Harry Kane (45'+2) seusai dirinya dilanggar Pavel Kaderabek pada pengujung babak pertama. 

Satu gol Inggris lainnya terjadi akibat bunuh diri Tomas Kalas. Gol itu tak lepas dari andil Callum Hudson-Odoi yang tendangannya yang gagal diantisipasi dengan baik oleh Pavlenka. 

Kemenangan 5-0 ini membuat Timnas Inggris memimpin Grup A kualifikasi Piala Eropa 2020. The Three Lions unggul atas Bulgaria dan Montenegro yang bermain imbang 1-1 di Sofia. 

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020, Inggris dan Perancis Menang, Portugal Seri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com