Alasan Benfica Pasang Harga Rp 1,9 Triliun untuk "Wonderkid" Portugal

Kompas.com - 22/03/2019, 17:35 WIB
Pemain muda Benfica, Joao Felix. TWITTER.COM/PAPERSFOOTBALLPemain muda Benfica, Joao Felix.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Benfica diketahui memasang klausul mencapai 120 juta euro atau setara sekitar Rp 1,9 triliun untuk salah satu pemainnya, Joao Felix.

Felix merupakan wonderkid Portugal yang belakangan banyak diincar klub-klub besar Eropa, di antaranya Manchester City dan Juventus.

Direktur Olahraga Benfica, Rui Costa, menyatakan, alasan pihaknya memasang klausul yang relatif tinggi itu semata-mata untuk mempertahankan Felix.

"Kami akan mencoba untuk pertahankan dia selama mungkin, ini berlaku untuk Felix seperti yang lainnya. Ini adalah kebijakan klub, maka kami akan melihat mengapa kami sadar bahwa klausul itu ada dan bahwa pemain tertentu tidak dapat ditahan tanpa batas di Portugal," kata Rui Costa kepada Tuttosport.

Baca juga: Wonderkid Portugal Dikabarkan Makin Dekat ke Juventus

Legenda timnas Portugal itu mengatakan, Felix merupakan pemain langka yang memang pantas dihargai mahal.

"Seseorang memanggilnya ahli waris saya atau Kaka baru. Yang benar adalah bahwa Felix hanya Felix. Dia memiliki insting permainan yang luar biasa," kata mantan gelandang AC Milan dan Fiorentina itu.

"Dia memiliki kemampuan yang langka, dia bisa menebak apa yang akan terjadi di depan gawang. Dia adalah nomor 10 modern, second striker dengan insting mencetal gol yang luar biasa, dia mencetak 10 gol di liga," ucap Rui Costa.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X