Ezra Walian Dukung Timnas U-23 Indonesia dari Tribune

Kompas.com - 22/03/2019, 16:35 WIB
Ezra Walian menyaksikan laga Timnas U-23 Indonesia vs Thailand dari tribune penonton, 22 Maret 2019. VNEXPRESS/BINH LAM Ezra Walian menyaksikan laga Timnas U-23 Indonesia vs Thailand dari tribune penonton, 22 Maret 2019.

KOMPAS.com -  Ezra Walian akan tetap berada di Vietnam meski tak bisa memperkuat Timnas U-23 Indonesia pada kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang berlangsung di Vietnam. Dia juga bakal memberikan dukungan langsung kepada pasukan Indra Sjafri. 

"Saat ini, Ezra Walian akan tetap berada di Vietnam menemani tim. Dia juga akan selalu mendukung Timnas Indonesia bermain dari tribune," tutur Wide Putra, manajer sang pemain, kepada Kompas.com, Jumat (22/3/2019) siang.

Baca juga: Ezra Walian Kecewa dengan Keputusan FIFA

Laga pertama pada kualifikasi Piala Asia U-23 2020 adalah Timnas U-23 Indonesia vs Thailand, Jumat sore. Pertandingan tersebut akan disiarkan langsung oleh RCTI mulai pukul 17.00 WIB. 

Timnas U-23 dipastikan takkan diperkuat oleh Ezra. Pemain RKC Waalwijk itu tak bisa membela Garuda Muda terkait statusnya yang pernah membela Timnas U-17 Belanda pada kualifikasi Piala Eropa 2014. 

Kendati demikian, Ezra masih berharap bisa membela Timnas Indonesia. PSSI pun tengah mengupayakan hal tersebut. 

Baca juga: Ezra Walian Masih Punya Peluang untuk Bela Timnas Indonesia...

“PSSI menghormati keputusan FIFA. Namun, kita masih punya peluang untuk challenge terkait status Ezra,” kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, di situs web resmi PSSI. 

Keinginan serupa dimiliki oleh Ezra. Pemain kelahiran 22 Oktober 1997 itu mengatakan membela Timnas Indonesia adalah impiannya. 

"Ezra sangat ingin dan berharap bisa membela Timnas Indonesia," ucap Wide melanjutkan.

Baca juga: Dukungan dari Bintang Timnas Thailand untuk Ezra Walian

Untuk kualifikasi Piala Asia U-23 2020, kans Ezra Walian membela Timnas U-23 Indonesia sudah tertutup. Hal itu dikarenakan administrasi pendaftaran pemain harus sudah rampung pada Jumat pukul 11.00 WIB. 

Peluang Ezra untuk membela Timnas Indonesia untuk kompetisi lain masih terbuka lebar. Hal tersebut bergantung pada proses banding yang akan dilakukan PSSI untuk meng-clear-kan proses administrasi sang pemain. 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X