Kompas.com - 22/03/2019, 14:14 WIB
Gelandang tim nasional Thailand, Charyl Chappuis. Dok. The NationGelandang tim nasional Thailand, Charyl Chappuis.
|

 

KOMPAS.com - Bintang tim nasional Thailand, Charyl Chappuis, bersimpati kepada Ezra Walian yang saat ini tengah bermasalah lantaran tidak mendapat izin dari FIFA untuk membela timnas Indonesia.

Ezra Walian tidak diizinkan FIFA untuk membela timnas U-23 Indonesia dalam kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam pada 22-26 Maret 2019. FIFA melarang Ezra memperkuat timnas U-23 Indonesia karena dia pernah tampil bersama timnas U-17 Belanda dalam Piala Eropa U-17 pada 2013.

Baca juga: Kiprah Ezra Walian bersama Timnas Belanda di Level Junior

FIFA menganggap Ezra sudah memilih Belanda sebagai asosiasinya sehingga tidak bisa membela timnas Indonesia meski sudah dinaturalisasi.

Tidak hanya di level junior, keputusan FIFA tersebut juga membuat Ezra Walian tidak dapat membela timnas senior Indonesia pada kompetisi resmi. 

Charyl Chappuis sempat terbelit masalah serupa. Dia pun memberikan dukungan kepada Ezra.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya ikut menyesal dengan kasus yang menimpa Ezra Walian saat ini. Saya pun pernah memiliki kasus serupa pada 2013 saat pertama kali dipanggil oleh timnas Thailand," tulis Chappuis dalam Instagram Story miliknya.

"Federasi Thailand saat itu belum sepenuhnya siap untuk menyerahkan dokumen saya secara lengkap kepada FIFA sehingga saya harus melewatkan laga pertama melawan Lebanon," kata Chappuis.

AFC juga sempat menolak permohonan timnas Thailand untuk memasukkan Chappuis ke dalam skuat mereka untuk kualifikasi Piala Asia 2013.

Chappuis dianggap sudah pernah membela timnas U-17 Swiss. Bahkan, dia turun pada ajang Piala Dunia U-17 2009 di Nigeria.

Sebagai informasi tambahan, Chappuis juga baru mengajukan kewarganegaraan Thailand pada 2013, atau saat dia berusia 21 tahun.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.