5 Pemain Persebaya yang Bela Timnas Bisa Main Lawan Tira-Persikabo

Kompas.com - 22/03/2019, 08:50 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman bersama pemainnya, Osvaldo Haay, dalam sesi jumpa pers di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. persebaya.idPelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman bersama pemainnya, Osvaldo Haay, dalam sesi jumpa pers di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

SURABAYA, KOMPAS.com - Kekuatan Persebaya Surabaya dipastikan bertambah saat menghadapi Tira-Persikabo, Jumat (29/3/2019).

Sebab, lima pemain yang membela timnas Indonesia, baik senior maupun U-22, telah kembali. Mereka bisa turun dalam laga yang akan tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

Pemain Persebaya yang bermain untuk timnas adalah Ruben Sanadi, Hansamu Yama Pranata dan Otavio Dutra yang tergabung dalam timnas senior.

Baca Juga: Persebaya Akan Evaluasi Dua Kiper yang Lakukan Blunder

Saat ini ketiganya sedang menjalani pemusatan latihan untuk menghadapi Myanmar dalam FIFA A Match, Senin (25/3/2019). 

Sementara itu, Rachmat Irianto dan Osvaldo Haay memperkuat timnas U-22. Mereka akan bertanding pada kualifikasi Piala Asia U-23 di Hanoi, Vietnam, mulai 22 Maret.

Jika sesuai jadwal, para pemain Persebaya yang memperkuat tim Merah Putih itu akan kembali ke Surabaya pada Selasa (26/3/2019).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya sudah komunikasi, mudah-mudahan mereka bisa sampai di sini tanggal 26 Maret," kata pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, usai sesi latihan di Lapangan Polda Jatim, seperti dilansir dari laman resmi klub, Kamis (21/3/2019).

Baca Juga: Belum Cetak Gol Lagi untuk Persebaya, Amido Balde Anggap Wajar

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu menilai, kehadiran pemain-pemain tersebut akan membuat Bajul Ijo lebih tangguh.

Kembalinya para pemain timnas itu membuat Djanur memiliki opsi lain menghadapi Tira-Persikabo. Kehadiran Osvaldo Haay juga bisa menambah daya gedor Persebaya.

"Semua pemain bisa diturunkan termasuk Osvaldo dan Rian (Rachmat Irianto) yang kini membela timnas U-22. Kami jadi memiliki banyak pilihan pemain yang bisa diturunkan," ujar Djanur melanjutkan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X