Final IBL, Pemain Stapac Jakarta Belum Boleh Rayakan Kemenangan

Kompas.com - 22/03/2019, 08:15 WIB
Pelatih Stapac Jakarta, Giedrius Zibenas (kanan), saat menghadiri konferensi pers seusai laga final pertama IBL Pertamax 2018-2019, di Britama Arena, Jakarta, Kamis (21/3/2019). KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANAPelatih Stapac Jakarta, Giedrius Zibenas (kanan), saat menghadiri konferensi pers seusai laga final pertama IBL Pertamax 2018-2019, di Britama Arena, Jakarta, Kamis (21/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski sukses mengalahkan tuan rumah Satria Muda Pertamina Jakarta pada laga final pertama IBL Pertamax 2018-2019, Stapac Jakarta bukan berarti bermain tanpa celah.

Pelatih Stapac, Giedrius Zibenas, mengakui bahwa dia sempat kecewa lantaran Kendal Yancy dkk tidak mengawali pertandingan dengan baik.

Baca juga: Final IBL 2018-2019, Stapac Jakarta Bungkam Satria Muda

Pada awal laga, Satria Muda memang sempat melejit dengan keunggulan 10-4 atas Stapac. Namun, setelah Zibenas meminta time out, timnya perlahan bangkit.

"Start kami terlalu lembek, saya sempat kecewa. Namun, anak-anak kemudian bermain disiplin dan berhasil menghentikan mereka (Satria Muda)," ujar Zibenas saat konferensi pers seusai laga, di Britama Arena, Jakarta, Kamis (21/3/2019).

"Kami belum boleh merayakan, gim eliminasi masih sangat berat. Harus istirahat dan siap untuk laga berikutnya," ucap pelatih asal Lithuania tersebut.

Zibenas menyatakan, beberapa faktor yang membuat timnya menang adalah rebound dan pertahanan kokoh.

"Lawan bermain menyerang, tetapi anak-anak mampu melakukan penjagaan dengan baik. Saya apresiasi semua pemain saya," kata Zibenas melanjutkan.

Pada laga final pertama, Savon Goodman sukses menciptakan double double 21 poin dan 12 rebound untuk Stapac.

Baca juga: Satria Muda Pensiunkan Nomor Punggung Christian Ronaldo Sitepu

Kendal Yancy juga berhasil menyumbangakn 18 poin, Mei Joni 12 poin, serta Widyantaputra Teja 11 poin.

Final kedua IBL Pertamax 2018-2019 akan diselenggarakan di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu (23/3/2019).

Seandainya Satria Muda sukses memenangi final kedua, gelar juara akan ditentukan melalui laga final ketiga di tempat yang sama pada Minggu (24/3/2019).

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X