Belanda Vs Belarus, Pencapaian Memphis Depay dan Virgil van Dijk

Kompas.com - 22/03/2019, 06:40 WIB
Virgil van Dijk dan Memphis Depay merayakan gol pada laga Timnas Belanda vs Belarus di De Kuip pada babak kualifikasi Piala Eropa 2020, 21 Maret 2019. TWITTER.com/ONSORANJEVirgil van Dijk dan Memphis Depay merayakan gol pada laga Timnas Belanda vs Belarus di De Kuip pada babak kualifikasi Piala Eropa 2020, 21 Maret 2019.

ROTTERDAM, KOMPAS.com - Memphis Depay dan Virgil van Dijk mencatat milestone pada pertandingan Belanda vs Belarus dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion De Kuip, Kamis (21/3/2019) malam atau Jumat dini hari WIB. 

Laga Timnas Belanda vs Belarus itu berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan tuan rumah. Dua gol Memphis Depay serta masing-masing sebiji  gol dari Georginio Wijnaldum dan Virgil van Dijk mempersembahkan kemenangan terbesar pelatih Ronald Koeman bersama timnas.

Memphis Depay bahkan mencetak gol ketika laga baru berjalan 50 detik. Itulah gol tercepat De Oranje setelah Philip Cocu membukukannya pada 2005 dalam tempo 38 detik. 

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020, Belanda dan Belgia Raih Kemenangan

Adapun gol kedua penyerang sayap Olympique Lyon itu dicetak melalui titik penalti. Selain mencatat brace, Depay juga menjadi kreator gol Georginio Wijnaldum. 

Berdasar OptaJohan, Depay juga tercatat sebagai pemain termuda kedua yang mencetak 14 gol bersama Timnas Belanda, 25 tahun 36 hari). Dia cuma kalah dari Patrick Kluivert (22 tahun 339 hari). 

"Setiap tim berharap bisa mencetak gol cepat dan kami bisa mendapatkannya," kata kapten Timnas Belanda, Virgil van Dijk, seperti dikutip dari Telesport.nl. 

Van Dijk pun mencatat rekor personal. Laga versus Belarus adalah penampilan ke-25 bersama De Oranje sehingga berhak mendapatkan plakat khusus. 

Ronald Koeman juga mengaku puas dengan hasil yang diraih timnya. Dia melihat chemistry antar-pemain sudah terbentuk dan itu membuatnya senang. 

Baca juga: Ronald Koeman Tidak Mau Berlebihan Merayakan Kemenangan

"Lihat saja ketika para pemain merayakan gol bersama-sama. Mereka pun saling terlibat dalam permainan," kata mantan bek Barcelona itu. 

Kemenangan atas Belarus membuat Belanda berada di posisi puncak Grup C kualifikasi Piala Eropa 2020. Mereka unggul selisih gol atas Irlandia Utara. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X