Final IBL 2018-2019, Satria Muda Gagal Lepas dari Tekanan

Kompas.com - 22/03/2019, 05:00 WIB
Pertandingan final pertama IBL Pertamax 2018-2019 antara Satria Muda Pertamina Jakarta dan Stapac Jakarta, di Britama Arena, Jakarta, Kamis (21/3/2019). Dok. IBLPertandingan final pertama IBL Pertamax 2018-2019 antara Satria Muda Pertamina Jakarta dan Stapac Jakarta, di Britama Arena, Jakarta, Kamis (21/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Satria Muda Pertamina Jakarta, Youbel Sondakh, mengakui para pemainnya tampil di bawah tekanan saat menjalani laga final pertama IBL Pertamax 2018-2019 melawan Stapac Jakarta.

Bertindak sebagai tuan rumah di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta, pada Kamis (21/3/2019), Satria Muda menelan kekalahan 68-79.

Baca juga: Satria Muda Pensiunkan Nomor Punggung Christian Ronaldo Sitepu

"Anak anak tak bisa keluar dari pressure. Kami seperti berat di awal laga. Banyak sekali hal-hal kecil yang harus diperbaiki seperti turn over," ujar Youbel saat konferensi pers seusai laga.

"Sebenarnya memang karena kami kerap membuat kesalahan sendiri. Rebound pun kami juga kecolongan di awal. Berbagai hal itu akan kami coba perbaiki," ucap Youbel.

Youbel pun tak menampik bahwa para pemainnya tak mampu mengatasi tekanan saat harus tampil di hadapan pendukung sendiri.

Satria Muda sebenarnya sempat mengawali pertandingan dengan cukup baik. Meski tanpa Jamarr Andre Johnson, mereka terlihat masih bisa mengimbangi permainan Stapac.

Akan tetapi, jelang akhir kuarter pertama, Stapac mulai mendominasi. Performa ciamik Savon Goodman dan Kendal Yancy, serta pertahanan yang kokoh membuat Stapac kian unggul.

Situasi semakin memburuk bagi tuan rumah ketika kapten mereka, Arki Dikania Wisnu, terpaksa keluar karena fouled out.

Baca juga: Final IBL 2018-2019, Stapac Jakarta Bungkam Satria Muda

"Saya berharap nanti di Bandung kami bisa bermain lebih lepas dari hari ini," ucap Youbel.

Final kedua IBL Pertamax 2018-2019 akan diselenggarakan di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu (23/3/2019).

Seandainya Satria Muda sukses memenangi final kedua, gelar juara akan ditentukan melalui laga final ketiga di tempat yang sama pada Minggu (24/3/2019).

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X