"Semua Pemain pada Usia 34 Tahun Ingin seperti Cristiano Ronaldo"

Kompas.com - 21/03/2019, 20:00 WIB
Cristiano Ronaldo merayakan gol Portugal ke gawang Spanyol pada pertandingan Grup B Piala Dunia 2018, 15 Juni 2018. AFP/NELSON ALMEIDA Cristiano Ronaldo merayakan gol Portugal ke gawang Spanyol pada pertandingan Grup B Piala Dunia 2018, 15 Juni 2018.

KOMPAS.com - Gelandang muda timnas Portugal, Ruben Neves (22 tahun), memuji Cristiano Ronaldo sebagai seorang panutan bagi para pesepak bola profesional dalam menjaga kondisi tubuh.

Ruben Neves, yang kini bermain bagi Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris, mengatakan bahwa kapten timnas Portugal tersebut berada dalam kondisi fisik terbaik bagi pemain seusianya.

Sang gelandang memuji Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia walau telah menginjak usia 34 tahun.

"Ia adalah seorang profesional hebat, terbaik di dunia. Kondisi fisiknya luar biasa, ia merupakan benchmark bagi pemain-pemain lain di dunia," tutur Neves kepada Abola.

"Semua pemain pasti ingin menginjak usia 34 tahun dalam kondisi fisik seperti Cristiano Ronaldo," lanjut sang gelandang sentral.

Baca Juga: 5 Rekor Cristiano Ronaldo yang Nyaris Mustahil Dikalahkan Lionel Messi

Ruben Neves pertama dipanggil ke timnas Portugal pada November 2015 walau ia tak terpilih masuk 23 pemain untuk Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018.

Namun, performa solid Neves bersama Wolverhampton musim ini membuat namanya kembali melambung. Ia bahkan digaungkan bisa menjadi starter untuk mendampingi rekan setimnya, Joao Moutinho, di ruang mesin timnas Portugal.

"Banyak hal berjalan dengan baik di klub, tetapi saya sekarang fokus bersama timnas Portugal," ujar Neves.

"Saat ini saya merasa prima di level individu. Saya siap membantu jika dibutuhkan, saya tahu kualitas saya dan percaya bisa membantu timnas merengkuh target-target yang dicanangkan," ujar Neves.

Eden Hazard dilanggar Ruben Neves pada pertandingan Chelsea vs Wolverhampton Wanderers di Stadion Stamford Bridge dalam lanjutan Liga Inggris, 10 Maret 2019. AFP/GLYN KIRK Eden Hazard dilanggar Ruben Neves pada pertandingan Chelsea vs Wolverhampton Wanderers di Stadion Stamford Bridge dalam lanjutan Liga Inggris, 10 Maret 2019.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo adalah Teladan bagi Semua Pesepak Bola

Ruben Neves datang ke Liga Inggris saat Wolverhampton Wanderers masih di Divisi Championship pada Juli 2017.

Ia dibeli dari FC Porto senilai 15,8 juta pounds, suatu rekor bagi Wolves ketika itu dan juga rekor kasta kedua Liga Inggris.

Seperti Cristiano Ronaldo, Ruben Neves melakukan debutnya dalam sepak bola profesional pada usia sangat muda.

Gelandang FC Porto asal Portugal, Ruben Neves.AFP PHOTO / MIGUEL RIOPA Gelandang FC Porto asal Portugal, Ruben Neves.

Ia melakoni pertandingan profesional pertamanya saat memperkuat Porto dalam laga Liga Portugal kontra Maritimo pada Agustus 2014. Ketika itu dia berusia 17 tahun dan lima bulan.

Sang pemain juga mencetak gol dalam laga itu, menjadikannya sebagai pencetak gol termuda di liga sepanjang sejarah klub.

Bersama FC Porto, Ruben Neves juga menjadi kapten termuda yang bermain di Liga Champions pada usia 18 tahun dan 221 hari saat jagoan Portugal itu meladeni Maccabi Tel Aviv.




Close Ads X