Pewaris Nomor Cristiano Ronaldo Tolak Perkuat Timnas Katalonia

Kompas.com - 21/03/2019, 16:00 WIB
Penyerang Real Madrid, Mariano sedang berebut bola dengan bek AS Roma, Frederico Fazio pada pertandingan babak penyisihan Grup H Liga Champions, di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (19/9/2018) atau Kamis dini hari WIB.AFP/GABRIEL BOUYS Penyerang Real Madrid, Mariano sedang berebut bola dengan bek AS Roma, Frederico Fazio pada pertandingan babak penyisihan Grup H Liga Champions, di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (19/9/2018) atau Kamis dini hari WIB.

KOMPAS.com - Penyerang Real Madrid, Mariano Diaz dilaporkan menolak panggilan untuk memperkuat tim nasional Katalonia.

Timnas Katalonia akan beruji coba melawan Venezuela pada 25 Maret nanti.

Diaz merupakan pemain yang menggunakan nomor 7 warisan Cristiano Ronaldo. Ia berdarah campuran Spanyol-Dominika dan diketahui lahir di Premia de Mar, salah satu daerah yang masuk wilayah Katalonia.

Dikutip dari Marca, penolakan Diaz untuk memperkuat timnas Katalonia disebabkan Madrid khawatir sang pemain akan cedera. Di sisi lain, Madrid membutuhkan tenaga Diaz untuk fokus jelang berakhirnya musim 2018-2019.

Baca juga: Pique dan Xavi Dipanggil Perkuat Timnas Katalonia Lawan Venezuela

Selain itu, Madrid juga punya jadwal latihan pada tanggal 25 Maret tersebut.

Hingga kini, Katalonia belum termasuk anggota UEFA atau FIFA. Sehingga tak ada kewajiban klub untuk melepas pemainnya memperkuat timnas Katalonia.

Meskipun demikian, timnas Katalonia diizinkan menggelar pertandingan persahabatan melawan negara-negara anggota UEFA atau FIFA.

Faktor lain yang dinilai membuat Diaz menolak memperkuat timnas Katalonia adalah demi menjaga hubungan dengan pendukung Madrid.

Pendukung Madrid dikenal sebagai pihak yang mendukung Pemerintah Spanyol. Hal itu kontras dengan pendukung rivalnya, Barcelona yang mendukung kemerdekaan Katalonia.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X