Kompas.com - 21/03/2019, 12:59 WIB
Ezra Walian telah bergabung dengan pemusatan latihan timnas U-23 Indonesia di Jakarta pada Kamis (14/3/2019). Dok. BolaSport.comEzra Walian telah bergabung dengan pemusatan latihan timnas U-23 Indonesia di Jakarta pada Kamis (14/3/2019).
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com — Ezra Walian terancam tak bisa memperkuat tim nasional U-23 Indonesia di ajang Kualifikasi Kejuaraan Asia AFC U-23 di Vietnam pada 22-26 Maret.

Ezra sudah bersama dengan skuad timnas U-23 di Hanoi, Vietnam. Namun, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) belum bersedia menerima pendaftaran nama penyerang yang bermain di klub Belanda, RKC Waalwijk, itu.

Sebab, Ezra pernah memperkuat timnas U-23 Belanda di Kualifikasi UEFA U-17 pada 2013. Oleh karena itu, AFC kini sedang menunggu informasi dari FIFA apakah membolehkan Ezra bermain untuk Indonesia.

Baca juga: Indra Sjafri Sudah Tentukan Skuad Timnas U-23, Ezra Walian Dibawa ke Vietnam

Menurut sumber internal PSSI, AFC baru memberitahukan mengenai hal tersebut pada sekitar Selasa (19/3/2019).

Untuk sementara, timnas U-23 Indonesia hanya mendaftarkan 22 pemain.

AFC memberikan tenggat bagi Indonesia untuk mendaftarkan 23 pemain, enam jam sebelum kick-off melawan Thailand pada Jumat (22/3/2019) sore.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tentu sambil menunggu persetujuan boleh tidaknya memasukkan Ezra.

Baca juga: Kualifikasi Piala Asia U-23, Indra Sjafri Bawa 24 Pemain ke Vietnam

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.