Jerman Vs Serbia, Sane Tak Alami Cedera Setelah Dapat Tekel Horor

Kompas.com - 21/03/2019, 10:20 WIB
Penyerang Jerman, Leroy Sane, saat melesatkan gol ke gawang timnas Rusia pada laga persahabatan yang digelar di Stadion Red Bull Arena, Kamis (15/11/2018) atau Jumat dini hari WIB.TWITTER.com/DFB_TEAM Penyerang Jerman, Leroy Sane, saat melesatkan gol ke gawang timnas Rusia pada laga persahabatan yang digelar di Stadion Red Bull Arena, Kamis (15/11/2018) atau Jumat dini hari WIB.

WOLFSBURG, KOMPAS.com - Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, mengungkapkan bahwa penyerangnya, Leroy Sane, tidak mengalami cedera setelah mendapatkan tekel horor dari pemain Serbia, Milan Pavkov.

Laga Jerman vs Serbia itu berakhir imbang 1-1. Tuan rumah tertinggal terlebih dahulu lantaran gol Luka Jovic pada menit ke-12.

Pada pengujung laga itu, Leroy Sane ditarik dari lapangan setelah mendapatkan tekel horor dari Milan Pavkov. Milan Pavkov pun mendapatkan kartu merah karena melakukan pelanggaran tersebut.

Baca juga: VIDEO - Aksi Brutal Pemain Serbia Injak Kaki Winger Jerman Leroy Sane

Joachim Loew menjelaskan bahwa kondisi Leroy Sane saat ini baik-baik saja dan siap untuk bermain lagi saat menghadapi Belanda.

"Itu adalah pelanggaran yang mengerikan. Sane beruntung dan tidak mendapakan cedera, tetapi pelanggaran seperti itu bisa mematahkan tulang," kata Joachim Loew dilansir dari Sky Sports.

Lebih lanjut, Loew mengaku puas dengan hasil yang diraih anak-anak asuhannya. Pelatih timnas Jerman itu memuji mentalitas Joshua Kimmich dkk.

Baca juga: Jerman Vs Serbia - Der Panzer Tertinggal Lewat Gol Striker Bundesliga

"Adalah hal memalukan kami selaku tuan rumah tertinggal terlebih dahulu. Namun, saya senang dengan mentalitas para pemain karena tim ini sebenarnya masih dalam proses pembentukan," ujar Loew.

Saat ini, Der Panzer - julukan timnas Jerman - memang tengah berbenah. Loew tak memanggil sejumlah pemain senior seperti Thomas Mueller atau Jerome Boateng.

Sebagai gantinya, sejumlah pemain muda dipanggil. Salah satunya Leroy Sane, pemain sayap Manchester City, yang pada Piala Dunia 2018 tak dilirik sama sekali.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X