Persebaya Berpeluang Pulangkan 3 Bek yang Dipinjam Timnas

Kompas.com - 21/03/2019, 08:41 WIB
Bek Persebaya Surabaya, Hansamu Yama Pranata. persebaya.idBek Persebaya Surabaya, Hansamu Yama Pranata.

SURABAYA, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya berpeluang kembali diperkuat tiga pemain belakang andalan yang sedang dipinjam timnas Indonesia pada babak delapan besar Piala Presiden 2019.

Ketiga pemain Persebaya yang sedang mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia itu adalah Hansamu Yama Pranata, Ruben Sanadi, dan Otavio Dutra.

Mereka berpeluang kembali ke Persebaya setelah berlaga bersama timnas Indonesia di uji coba internasional atau FIFA Matchday.

Dari ketiga pemain itu, Dutra sudah lebih dulu bergabung dengan Persebaya. Mantan pemain Bhayangkara FC ini harus menyelesaikan proses naturalisasinya agar bisa menjadi Warga Negara Indonesia.

Timnas Indonesia akan mengisi FIFA Matchday dengan menjajal timnas Myanmar, Senin (25/3/2019) nanti.

Sementara itu, laga Persebaya melawan Tira-Persikabo pada babak delapan besar Piala Presiden 2019 akan tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (29/3/2019).

Baca juga: Tira-Persikabo Waspadai Motivasi Persebaya Saat Tampil di Depan Bonek

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, mengaku bahwa sudah mendapatkan informasi bahwa tiga beknya itu akan kembali setelah uji coba kontra Myanmar.

"Informasi dari Dutra dan Hansamu kemarin, katanya sih mereka 26 (Maret) sudah balik. Artinya, mungkin tanggal 27 dan 28 Maret (bergabung). Ada dua kali latihan bersama kami," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Baca juga: Persebaya Akan Evaluasi Dua Kiper yang Lakukan Blunder

Meski nantinya mereka hanya berlatih sebanyak dua kali, Djanur menilai kondisi ketiga bek Persebaya itu bagus karena telah menjalani pemusatan latihan bersama timnas. 

Oleh karena itu, Djanur tidak akan ragu memainkan Dutra, Hansamu Yama, dan Ruben Sanadi di babak delapan besar Piala Presiden 2019 nanti.

"Mereka pasti juga latihan di sana. Saya pikir kondisi fisik tidak perlu diragukan dan tinggal menyatukan visi aja," ucap Djanur.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X