Jerman Vs Serbia Seri, Joachim Loew Tetap Puas

Kompas.com - 21/03/2019, 08:29 WIB
Para pemain Timnas Jerman menyelamati Leon Goretzka seusai mencetak gol pada pertandingan versus Timnas Serbia di Volkswagen Arena, 20 Maret 2019. AFP/TOBIAS SCHWARZ Para pemain Timnas Jerman menyelamati Leon Goretzka seusai mencetak gol pada pertandingan versus Timnas Serbia di Volkswagen Arena, 20 Maret 2019.

WOLFSBURG, KOMPAS.com -  Joachim Loew mengaku puas dengan hasil pertandingan timnas Jerman vs Serbia dalam uji coba internasional di Stadion Volkswagen Arena, Rabu (20/3/2019) atau Kamis dini hari WIB. 

Laga Jerman vs Serbia itu berakhir imbang 1-1. Tuan rumah tertinggal terlebih dahulu lantaran gol Luka Jovic pada menit ke-12.

Jerman baru bisa membuat skor sama kuat lewat gol Leon Goretzka (69'). Pada pengujung laga, timnas Serbia harus bermain dengan 10 pemain setelah Milan Pavkov mendapatkan kartu merah langsung akibat melanggar Leroy Sane.

Baca juga: Neuer atau Ter Stegen, Loew Belum Tentukan Kiper Utama Timnas Jerman

Leon Goretzka mengaku kecewa dengan hasil imbang yang diraih. Dia menilai timnya sempat kesulitan menembus pertahanan lawan pada babak pertama.

"Hasil imbang ini tidaklah cukup jika melihat peluang yang diraih. Kami seharusnya bisa memenangi pertandingan," tutur Goretza seperti dikutip dari situs web resmi Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB).

Sementara itu, Joachim Loew mengaku puas dengan hasil yang diraih anak-anak asuhannya. Pelatih Timnas Jerman itu memuji mentalitas Joshua Kimmich dkk.

"Adalah hal memalukan kami selaku tuan rumah tertinggal terlebih dahulu. Namun, saya senang dengan mentalitas para pemain karena tim ini sebenarnya masih dalam proses pembentukan," kata Loew seperti dikutip dari situs web resmi Timnas Jerman.

Baca juga: Karier Boateng, Hummels, dan Mueller di Timnas Jerman Berakhir

Saat ini, Der Panzer - julukan Timnas Jerman - memang tengah berbenah. Loew tak memanggil sejumlah pemain senior seperti Thomas Mueller atau Jerome Boateng.

Sebagai gantinya, sejumlah pemain muda dipanggil. Salah satunya Leroy Sane, pemain sayap Manchester City, yang pada Piala Dunia 2018 tak dilirik sama sekali.

 




Close Ads X