Adik Michael Schumacher Soroti Ucapan Bottas Saat Lewati Garis Finis

Kompas.com - 21/03/2019, 06:40 WIB
Pebalap Mercedes asal Finlandia, Valtteri Bottas, melakukan selebrasi di atas podium usai memenangi seri pertama Formula One (F1) GP Australia, di Melbourne, Australia, 17 Maret 2019. AFP/ASANKA BRENDON RATNAYAKEPebalap Mercedes asal Finlandia, Valtteri Bottas, melakukan selebrasi di atas podium usai memenangi seri pertama Formula One (F1) GP Australia, di Melbourne, Australia, 17 Maret 2019.

MELBOURNE, KOMPAS.com - Pebalap tim Mercedes, Valtteri Bottas, mengucapkan kata-kata yang kurang pantas melalui radio tim Mercedes seusai dirinya finis pertama pada seri perdana F1 2019, di Melbourne, Australia, Minggu (17/3/2019). 

Ketika mobilnya melintasi garis finis, Bottas beberapa kali mengeluarkan perkataan tidak pantas yang berhubungan dengan pembalasan dendam sang pebalap terhadap kejadian musim lalu.

"Kepada yang bersangkutan, **** ***!" ujar Bottas setelah mobilnya masuk parc ferme di Melbourne.

Baca juga: Ahsan dan Hendra Berminat Jadi Pelatih Saat Kelak Pensiun

Pernyataan Bottas mendapat perhatian dari mantan pebalap F1, Ralf Schumacher, yang notabene adalah adik dari pebalap F1 legendaris, Michael Schumacher.

Ralf menilai bahwa kalimat dari mulut Bottas terlontar sebagai bentuk dari pelampiasan emosi atas kritik yang selama ini datang menerpanya.

"Bottas jelas membutuhkan momentum sehingga pertanyaan terkait performa musim lalu tidak perlu diajukan," kata Ralf yang dikutip BolaSport.com dari GPBlog.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya pikir mungkin itu hanya sebuah pelampiasan dari Bottas. Jadi, dia harus melakukannya," ucap Ralf lagi.

Selanjutnya, pebalap yang pernah memperkuat tim Williams pada musim 1999-2004 itu memperingatkan Bottas untuk tetap fokus pada balapan-balapan berikutnya.

"Bottas adalah seorang pebalap, yang bisa secepat panah, tetapi tidak begitu konsisten saat di bawah tekanan," ujar Ralf.

Baca juga: Vinicius Junior Cerita Soal Casemiro yang Gugup di Depan Zidane

Seri perdana di Australia pada Minggu (17/3/2019) adalah awal yang bagus bagi Valtteri Bottas setelah dirinya mampu unggul 20,8 detik dari rekan setimnya, Lewis Hamilton.

Pada musim lalu, pebalap Finlandia ini tidak mampu mengimbangi penampilan Hamilton di Mercedes dengan catatan tak sekali pun meraih kemenangan.

Setelah melakoni seri perdana di Australia, konsistensi Bottas akan kembali diuji tatkala dirinya turun pada seri kedua yang akan berlangsung di Bahrain, 29-31 Maret mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.