Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala Presiden, Aji Santoso Sudah Kantongi Kelemahan Madura United

Kompas.com - 21/03/2019, 06:25 WIB
Hamzah Arfah,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

LAMONGAN, KOMPAS.com - Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, mengaku, sudah mengantongi kelemahan Madura United yang kini di bawah komando Dejan Antonic.

Laskar Joko Tingkir, julukan Persela, bakal berhadapan dengan Madura United di babak delapan besar Piala Presiden 2019, pada akhir bulan ini.

Persela akan bertindak sebagai tuan rumah karena berstatus sebagai juara grup pada babak penyisihan.

Laga ini bakal diselenggarakan di Stadion Surajaya, Lamongan, pada 31 Maret 2019 mendatang.

"Saya sudah melihat pertandingan Madura United dua kali di Piala Presiden kemarin (babak penyisihan grup)," ujar Aji Santoso seusai mendampingi tim berlatih di Stadion Surajaya, Rabu (20/3/2019) sore.

"Tentunya setiap tim pasti ada kelebihan, ada juga kekurangannya. Tapi yang jelas, kami sudah mengantongi kelemahan itu," ucap dia.

Baca juga: Birrul Ingin Persela Lebih Kerja Keras di Babak 8 Besar Piala Presiden

Meski demikian, Aji enggan membeberkan kelemahan Madura United sebelum laga dimulai. Sebab, hal itu berkaitan dengan taktik dan strategi yang bakal ia terapkan saat menghadapi Madura United.

"Tinggal saya beri ke pemain, untuk mengantisipasi kelebihan-kelebihan mereka (Madura United)," kata Aji.

Dalam tiga kali pertemuan terakhir kedua tim di Stadion Surajaya, Persela tercatat memiliki torehan apik dengan mengemas dua kali kemenangan dan sekali hasil imbang.

Satu-satunya hasil seri didapatkan saat Laskar Joko Tingkir menjamu Madura United di kompetisi Liga 1 musim 2018. Sementara itu, dua kemenangan atas Madura United dipetik Persela pada musim 2016 dan 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com