Kompas.com - 21/03/2019, 06:20 WIB
Pemain PSM Makassar, Marc Klok, beraksi pada laga Liga 1 2018 kontra Madura United. MUHAMMAD ABDIWAN/TRIBUN TIMURPemain PSM Makassar, Marc Klok, beraksi pada laga Liga 1 2018 kontra Madura United.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - PSM Makassar memasang target untuk menjuarai Liga 1 2019. Pada Liga 1 2018, PSM finis di posisi runner-up di bawah Persija Jakarta.

Klub berjuluk Juku Eja itu menyatakan akan terus berbenah seusai gagal melewati fase grup turnamen pramusim Piala Presiden tahun ini.

Meski menuai hasil buruk pada ajang pramusim, PSM tidak akan menurunkan target yang ingin dicapai pada kompetisi resmi tahun ini.

"Target kami selalu juara, seperti tahun-tahun sebelumnya. Semoga tahun ini kami bisa menjadi juara," kata CEO PSM, Munafri Arifuddin.

Baca juga: Piala Presiden 2019, Darije Ingin PSM Lebih Fokus ke Piala AFC 2019

Selain Liga 1, PSM juga berpartisipasi di ajang Piala AFC. Berbeda dengan kompetisi domestik, Munafri tidak mematok target tinggi untuk ajang Asia tersebut.

"Kalau untuk Piala AFC, target pertama kami lolos dari babak fase grup terlebih dahulu," kata Munafri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

PSM tergabung di Grup H Piala AFC dan untuk sementara berada di peringkat kedua dengan koleksi empat poin dari dua pertandingan.

Munafri juga mengakui penampilan dua legiun asingnya, yakni Eero Markkanen dan Aaron Evans, belum sepenuhnya padu.

Baca juga: PSM Akan Cari Pemain Asing Setelah Proses Naturalisasi Klok Selesai

"Saya percaya masih bisa berkembang dan pemain asing kami memiliki kemampuan yang bisa membantu tim meraih target," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.