Ahsan dan Hendra Berminat Jadi Pelatih Saat Kelak Pensiun

Kompas.com - 20/03/2019, 20:39 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, menerima bonus dari Djarum Foundation dan Yayasan Pembangunan Jaya Raya atas keberhasilan menjuarai All England 2019, di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (20/3/2019).Dok. Djarum Foundation Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, menerima bonus dari Djarum Foundation dan Yayasan Pembangunan Jaya Raya atas keberhasilan menjuarai All England 2019, di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (20/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan sepertinya tak bisa lepas dari olahraga bulu tangkis. Salah satu buktinya adalah kesediaan mereka menjadi pelatih ketika kelak sudah pensiun sebagai pemain.

Hal itu disampaikan The Daddies, julukan Ahsan/Hendra, saat acara penyerahan bonus di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (20/3/2019) siang.

Baca juga: Sakura, Desain Obor Olimpiade 2020 Tokyo

"Kalau saya sih mungkin berminat (jadi pelatih). Saya masih senang dengan bulu tangkis. Jadi, pastinya saya bersedia kalau nanti ditawari jadi pelatih," ujar Hendra.

Pernyataan senada pun diungkapkan Ahsan. Saat ini, dia memang belum terpikirkan untuk banting setir jadi pelatih karena secara fisik masih sanggup untuk beraksi di lapangan.

Akan tetapi, kata Ahsan, opsi menjadi pelatih bukan tidak mungkin akan dia ambil pada masa mendatang.

"Sekarang saya masih fokus menjadi pemain. Namun, kemungkinan (jadi pelatih) tentu ada," tutur Ahsan.

Beberapa waktu lalu, Ahsan/Hendra memang sempat terlihat berperan sebagai "pelatih" bagi pemain tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, pada turnamen All England 2019.

Ahsan/Hendra menawarkan diri mendampingi Tommy di sisi lapangan, sekaligus memberikan arahan ketika jeda pertandingan.

Saat turnamen antarklub Djarum Superliga Badminton 2019 di Bandung, Jawa Barat, Ahsan juga sempat mendampingi pemain PB Djarum yang sedang bertanding.

"Kemarin kan sudah belajar melatih, dan hasilnya cukup sukses. Kami selalu terbuka kalau Ahsan mau jadi pelatih," ujar Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin.

Baca juga: Kenya, Tuan Rumah Kejuaraan Atletik Tunarungu Afrika

Dari segi usia, Ahsan/Hendra memang termasuk pebulu tangkis senior. Status mereka sekarang pun sudah bukan lagi pemain pelatnas PBSI.

Belum ada rencana dari kedua pemain untuk pensiun. Akan tetapi, Hendra mengatakan bahwa kariernya sebagai pemain mungkin akan bertahan selama dua hingga tiga tahun lagi.

"Usia kami memang tak muda lagi. Namun, saya masih ingin main. Ya mungkin 2-3 tahun lagi. Namun, itu mungkin ya," kata Hendra seraya tersenyum.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X