Piala Presiden, Djanur Akan Kembalikan Ciri Khas Permainan Persebaya 

Kompas.com - 20/03/2019, 15:21 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman.persebaya.id Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman.

SURABAYA, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya meningkatkan intensitas latihan di Lapangan Polda Jatim, Rabu (20/3/2019). Latihan itu digelar untuk persiapan menghadapi PS Tira-Persikabo pada babak 8 besar Piala Presiden 2019.

Laga itu akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (29/3/2019). Satu per satu kekurangan Persebaya dari tiga laga penyisihan grup mulai dibenahi.

Baca Juga: Persebaya Coba Skema Baru Hadapi Tira-Persikabo, tetapi...

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, memberikan sejumlah menu latihan untuk mengembalikan permainan khas tim berjulukan Bajul Ijo ini.

"Saat kehilangan bola, harus segera melakukan tekanan. Sementara itu yang merebut bola harus mampu cepat membangun serangan," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Djanur menyatakan, laga kontra Tira-Persikabo yang berakhir 0-0 menjadi bahan utama evaluasi timnya. Misbakus Solikin diarahkan untuk menutupi kekurangan yang ada dalam laga tersebut.

Baca Juga: Belum Cetak Gol Lagi untuk Persebaya, Amido Balde Anggap Wajar

"Saat itu kami sering membuat pemain lawan leluasa sehingga mereka (Tira-Persikabo) bisa memberikan ancaman ke gawang kami. Jadi itu memang kelemahan kami yang terjadi selama di Bandung," ujar Djanur.

Dengan sisa waktu kurang lebih satu pekan, pelatih asal Majalengka itu memastikan untuk menggelar satu laga uji coba. Menurut rencana, uji tanding digelar pada Jumat (22//3/2019) melawan klub internal Persebaya.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X