Jorge Lorenzo Tidak Masalah Dianggap Pebalap Arogan

Kompas.com - 20/03/2019, 15:03 WIB
Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, menjalani sesi jumpa pers jelang MotoGP Qatar 2019 di Sirkuit Losail, 7 Maret 2019. AFP/GIUSEPPE CACACE Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, menjalani sesi jumpa pers jelang MotoGP Qatar 2019 di Sirkuit Losail, 7 Maret 2019.

KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengaku tidak terganggu dengan anggapan dirinya orang yang arogan dalam MotoGP.

Lorenzo sudah dianggap arogan sejak debutnya di kelas premier pada musim 2008. Saat itu, Lorenzo kerap diberitakan punya hubungan yang tidak bagus dengan rekan satu timnya di Yamaha, Valentino Rossi.

Lorenzo disebut sering bersikap tidak menghormati Rossi yang lebih senior dan juga berstatus legenda hidup MotoGP. Alhasil, sebutan pebalap arogan masih melekat pada diri Lorenzo hingga saat ini.

Mengenang masa-masa itu, Lorenzo mengaku tidak melakukan hal yang salah. Pasalnya, dia bersikap ingin selalu menang termasuk untuk mengalahkan Rossi.

"Karena kecerobohan dan ketidakpedulian, saya tidak takut kepada siapa pun saat saya datang ke MotoGP," kata Lorenzo yang dikutip BolaSport.com dari Corsedimoto.

"Kala itu saya bilang di depan umum bahwa saya tidak ingin membuat mitologi soal Valentino Rossi karena tak ada seorang pun yang tak terkalahkan," ujar Lorenzo menambahkan.

Baca Juga : Valentino Rossi Bongkar Rahasianya Bisa Selalu Merasa Awet Muda

Lebih lanjut, Lorenzo menyadari sikapnya saat debut di MotoGP membuat banyak orang berpikir negatif.

Meski begitu, Lorenzo memastikan sikap itu hanya tidak mengarah kepada personal melainkan hanya ada saat kompetisi.

"Mungkin itulah mengapa orang-orang melihat saya sebagai pribadi yang arogan, tetapi saya memang tidak takut terhadap apa pun atau siapa pun," tutur Lorenzo.

"Saya selalu melakukan hal terbaik, mengalahkan diri sendiri dan menghormati pebalap lain, karena kami mempertaruhkan hidup kami," ujar pebalap asal Spanyol ini.

"Tetapi di balik itu semua, saya tak pernah membenci siapa pun," tutur Lorenzo menambahkan.

Baca juga: Sederet Aspek yang Membuat Jorge Lorenzo Tidak Cocok di Repsol Honda

Saat ini Lorenzo sudah berada di tim Repsol Honda dan menjadi tandem Marc Marquez.

Jorge Lorenzo pun sekarang sedang bersiap bersama para kru Repsol Honda untuk menatap seri balapan selanjutnya, yakni MotoGP Argentina 2019.

Seri kedua MotoGP 2019 itu dijadwalkan berlangsung di Autodromo Termas de Rio Hondo pada 29-31 Maret. (Bayu Nur Cahyo)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X