Kompas.com - 20/03/2019, 13:40 WIB
Para pemain Persija Jakarta saat berfoto sebelum menghadapi laga melawan Madura United di Stadion Maguwoharjo,Sleman KOMPAS.com / WIJAYA KUSUMAPara pemain Persija Jakarta saat berfoto sebelum menghadapi laga melawan Madura United di Stadion Maguwoharjo,Sleman

KOMPAS.com - Persija Jakarta akan dihadapkan dengan dua jadwal kompetisi yang berbenturan antara Piala Presiden 2019 dengan Piala AFC.

Situasi itu akan terjadi jika Persija lolos ke babak semifinal Piala Presiden.

Persija selaku juara bertahan akan menghadapi Kalteng Putra di babak perempat final, Jumat (28/03/2019).

Peluang Persija untuk menyingkirkan Kalteng Putra terbilang besar karena format pertandingan satu leg dan juga akan bertindak sebagai tuan rumah.

Sementara itu, babak semifinal Piala Presiden akan berformat dua leg atau kandang tandang. Leg pertama akan berlangsung pada 2/3 April dan leg kedua pada 5/6 April.

Baca Juga : Jumpa Persija Jakarta, Kalteng Putra Ibaratkan David versus Goliath

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika lolos semifinal, Persija akan dihadapkan dengan situasi sulit. Pasalnya, Persija dijadwalkan melakoni laga ketiga Grup G melawan tim Filipina, Ceres Negros, Minggu (3/4/2019).

Pada laga tersebut, Persija akan bertindak sebagai tim tamu di Stadion Panaad.

Sesuai regulasi AFC, tim tamu sudah harus tiba di kota pertandingan maksimal H-2 sebelum laga. Artinya, Persija sudah harus mendarat di Filipina pada Jumat (1/4/2019).

Menanggapi potensi bentrokan jadwal ini, panitia Piala Presiden yang diwakili Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, memastikan tidak akan mengubah jadwal semifinal.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.