Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/03/2019, 13:21 WIB

KOMPAS.com - Pep Guardiola merasa kecewa setelah mengetahui jadwal Manchester City melawan Cardiff City digeser menjadi tiga hari sebelum semifinal Piala FA. Dengan demikian, pasukannya memiliki jadwal yang sangat padat pada bulan depan.

Duel Manchester City vs Cardiff City pada 4 April 2019 merupakan laga tunda pekan ke-31 Liga Inggris. Ini merupakan penjadwalan ulang karena pada pekan ke-31, klub berjulukan The Citizens ini harus menghadapi laga perempat final Piala FA kontra Swansea City yang berakhir dengan skor 3-2 untuk Manchester Biru.

Baca Juga: Menurut Pep Guardiola, Manchester City Masih Bocah di Liga Champions

Sialnya, Liga Inggris membuat jadwal tersebut berdekatan dengan laga semifinal Piala FA di mana Man City akan melawan Brighton and Hove Albion. Laga semifinal tersebut akan berlangsung pada 6 April 2019 yang berarti hanya ada jarak tiga hari.

Dilansir BolaSport.com dari Mirror, Guardiola mengungkapkan bahwa Man City akan melakoni jadwal yang gila pada bulan April. Pelatih asal Spanyol tersebut mengungkapkan bahwa jadwal tersebut bakal merugikan Man City yang tengah mengincar empat gelar pada musim ini dan sebaliknya menguntungkan Liverpool, yang merupakan pesaing terdekat dalam perebutan gelar Liga Inggris.

"Ini gila, pertandingan yang kami lakukan pada April, jadi kami membutuhkan semua pemain," tutur Guardiola.

Baca Juga: Jadwal Piala FA, Manchester City Vs Brighton di Semifinal

"Pemain yang bermain sangat mengagumkan, mereka harus menjaga level permainan dan pemain lain harus meningkatkan permainan, karena kami membutuhkannya."

"Semuanya akan bermain, khususnya John Stones, Kevin De Bruyne dan Benjamin Mendy serta semua pemain yang akan kembali, karena kami butuh semuanya."

Saat ini, Man City berada di belakang Liverpool dalam perebutan mahkota juara Liga Inggris musim 2018-2019 karena tertinggal dua angka. Namun, Man City masih menyimpan satu pertandingan.

Sebelum menghadapi Cardiff, Man City terlebih dahulu bakal bertandang ke Stadion Craven Cottage, markas Fulham, pada pekan ke-32 Liga Inggris, Sabtu (30/3/2019). (Henrikus Ezra Rahardi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+