Casillas Ingin di FC Porto hingga 40 Tahun dan Pensiun di Sana

Kompas.com - 20/03/2019, 13:00 WIB
Iker Casillas menepuk kepala Yacine Brahimi saat laga AS Roma vs Porto di Stadion Olimpico dalam babak 16 besar Liga Champions, 12 Februari 2019. AFP/ALBERTO PIZZOLIIker Casillas menepuk kepala Yacine Brahimi saat laga AS Roma vs Porto di Stadion Olimpico dalam babak 16 besar Liga Champions, 12 Februari 2019.

KOMPAS.com - Penjaga gawang veteran, Iker Casillas, mencintai klub yang dibela saat ini, FC Porto. Ini membuat mantan kapten Real Madrid dan timnas Spanyol tersebut ingin bermain bersama Porto hingga usia 40 tahun dan pensiun di klub elite Liga Portugal tersebut.

Saat ini Casillas berusia 37 tahun dan akan memperbarui kontrak selama satu tahun. Melihat performanya saat ini di mana dia sudah menjadi starter dalam 34 pertandingan, tampaknya Casillas masih akan tetap dipercaya menjadi pilihan utama.

Baca Juga: Iker Casillas Yakin Eder Militao Bakal Sukses bersama Real Madrid

Dengan perpanjangan kontrak tersebut, Casillas memasuki musim kelima di Porto. Dia pun nyaris selalu jadi pemain inti kecuali periode musim lalu ketika Jose Sa, yang kini dipinjamkan ke Olympiakos, lebih disukai.

"Sejak saya tiba di Portugal, (Presiden FC Porto) Pinto da Costa memperlakukan saya dengan baik," ujar Casillas kepada Movistar+ seperti dikutip ESPN FC.

"Minggu ini saya akan memperbarui kontrak dengan Porto yang akan membuat saya tetap di klub ini sampai 40 tahun. Sekarang saya 37 sehingga saya akan mengakhiri karierku di FC Porto."

Baca Juga: Casillas Masih Ingin Bermain di La Liga

Casillas bergabung dengan FC Porto dari Real Madrid pada Juli 2015 setelah posisinya sebagai kiper utama digeser oleh pelatih saat itu, Jose Mourinho. Selama di Madrid, Casillas menorehkan 725 penampilan dan mencatat 264 clean sheet.

Sementara itu di Porto, Casillas sudah terlibat dalam 149 pertandingan di mana dia kebobolan sebanyak 106 gol dan membuat 71 clean sheet. Musim ini Casillas berpotensi meraih gelar Liga Champions bersama klub tersebut karena mereka lolos ke babak perempat final.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X