Kompas.com - 20/03/2019, 11:23 WIB
Sesi latihan Tim Nasional U-23 Indonesia di Lapangan Viettel, Hanoi, Vietnam pada Selasa (19/3/2019) sore. PSSISesi latihan Tim Nasional U-23 Indonesia di Lapangan Viettel, Hanoi, Vietnam pada Selasa (19/3/2019) sore.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.comTim Nasional U-23 Indonesia langsung menggelar latihan di Hanoi pada Selasa (19/3/2019) sore. Skuad timnas U-23 tiba di Ibu Kota Vietnam itu pada pada Senin (18/3/2019) malam. 

Dikutip dari laman PSSI, Garuda Muda berlatih di Lapangan Viettel. Pada hari pertama, pelatih Indra Sjafri menggelar sesi latihan selama 1,5 jam.

Pada ajang Kualifikasi Piala AFC U-23 2020, Indonesia tergabung di Grup K bersama tuan rumah Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam. 

Baca juga: Jadwal Pertandingan Timnas U-23 pada Kualifikasi Piala Asia U-23

Ajang ini akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, mulai 22 hingga 26 Maret 2019. Juara grup ini otomatis akan lolos ke putaran final Piala AFC U-23 yang akan berlangsung di Thailand pada Januari 2020 mendatang.

"Kami latihan ringan pada sore ini. Semua pemain dalam kondisi bagus dan siap menghadapi babak kualifikasi ini. Besok, kami masih kembali menjalani latihan," kata Indra Sjafri.

https://www.instagram.com/p/BvMCRSOhTCI/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=1dv8vyu9mky4k

Saat ini, timnas Indonesia U-23 berisi 24 pemain. Nantinya, saat match coordination meeting (MCM), tim pelatih Timnas U-23 akan menyerahkan 23 nama pemain yang akan berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-23. Hal ini karena batas waktu akhir pendaftaran pemain adalah pada saat MCM pada 21 Maret nanti.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, gelandang Timnas U-23, Saddil Ramdani mengatakan bahwa dirinya dan rekan-rekan sudah siap menghadapi laga perdana. Apalagi, ia ingin membawa Indonesia lolos ke putaran final Piala AFC U-23 tahun 2020.

Baca juga: Alasan Todd Rivaldo Ferre Dicoret dari Timnas U-23 Indonesia

"Kami sangat enjoy dan menikmati latihan perdana di Hanoi. Tim pelatih juga memberikan berbagai menu latihan. Kami sudah siap melawan semua tim yang ada di Grup K ini. Tentunya kami bertekad berjuang keras dan maksimal demi lolos ke putaran final di Thailand tahun 2020 mendatang," kata Saddil.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.