Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiba di Hanoi, Timnas U-23 Langsung Latihan

Kompas.com - 20/03/2019, 11:23 WIB
Alsadad Rudi,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

KOMPAS.comTim Nasional U-23 Indonesia langsung menggelar latihan di Hanoi pada Selasa (19/3/2019) sore. Skuad timnas U-23 tiba di Ibu Kota Vietnam itu pada pada Senin (18/3/2019) malam. 

Dikutip dari laman PSSI, Garuda Muda berlatih di Lapangan Viettel. Pada hari pertama, pelatih Indra Sjafri menggelar sesi latihan selama 1,5 jam.

Pada ajang Kualifikasi Piala AFC U-23 2020, Indonesia tergabung di Grup K bersama tuan rumah Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam. 

Baca juga: Jadwal Pertandingan Timnas U-23 pada Kualifikasi Piala Asia U-23

Ajang ini akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, mulai 22 hingga 26 Maret 2019. Juara grup ini otomatis akan lolos ke putaran final Piala AFC U-23 yang akan berlangsung di Thailand pada Januari 2020 mendatang.

"Kami latihan ringan pada sore ini. Semua pemain dalam kondisi bagus dan siap menghadapi babak kualifikasi ini. Besok, kami masih kembali menjalani latihan," kata Indra Sjafri.

https://www.instagram.com/p/BvMCRSOhTCI/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=1dv8vyu9mky4k

Saat ini, timnas Indonesia U-23 berisi 24 pemain. Nantinya, saat match coordination meeting (MCM), tim pelatih Timnas U-23 akan menyerahkan 23 nama pemain yang akan berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-23. Hal ini karena batas waktu akhir pendaftaran pemain adalah pada saat MCM pada 21 Maret nanti.

Sementara itu, gelandang Timnas U-23, Saddil Ramdani mengatakan bahwa dirinya dan rekan-rekan sudah siap menghadapi laga perdana. Apalagi, ia ingin membawa Indonesia lolos ke putaran final Piala AFC U-23 tahun 2020.

Baca juga: Alasan Todd Rivaldo Ferre Dicoret dari Timnas U-23 Indonesia

"Kami sangat enjoy dan menikmati latihan perdana di Hanoi. Tim pelatih juga memberikan berbagai menu latihan. Kami sudah siap melawan semua tim yang ada di Grup K ini. Tentunya kami bertekad berjuang keras dan maksimal demi lolos ke putaran final di Thailand tahun 2020 mendatang," kata Saddil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com