Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gusti Randa: Sebaik Apa Pun Kita, "Haters" Pasti Ada

Kompas.com - 19/03/2019, 20:00 WIB
Alsadad Rudi,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Plt Ketua Umum PSSI, Gusti Randa, menilai pada era digital seperti saat ini, keberadaan para pembenci atau haters merupakan sesuatu yang biasa.

Karena itu, Gusti menyatakan dirinya berkomitmen untuk tetap menjalankan tugasnya sebagai Plt Ketum PSSI walaupun ada suara-suara negatif terkait pengangkatannya.

"Kalau haters, pasti. Sebaik apapun kita, sebagus apapun kita, pasti ada," kata Gusti di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Gusti diangkat menjadi Plt Ketum PSSI berdasarkan surat penunjukan langsung dari Plt Ketum sebelumnya yang kini non-aktif, Joko Driyono, per tanggal 19 Maret.

Baca juga: Gusti Randa Resmi Jadi Plt Ketua Umum PSSI

Tak ada sama sekali proses persetujuan Eksekutif Komite (Exco) dalam pengangkatan tersebut.

Walau demikian, Gusti menilai pengangkatannya tidak melanggar Statuta PSSI. Sebab ia menganggap pengangkatannya hanya bersifat penugasan, bukan pengangkatan Ketua Umum yang baru.

"Karena ini bersifat penugasan, diskresi kewenangan dari ketua umum. Ketum sendiri dalam posisi non aktif sehingga itu diperbolehkan agar beliau juga memiliki banyak banyak waktu untuk penyelesaian perkaranya," kata Gusti.

Baca juga: PT LIB Bentuk Manajemen Interim, Gusti Randa Jadi Komisaris

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com