Bayern Muenchen Lirik Gareth Bale untuk Gantikan Arjen Robben

Kompas.com - 19/03/2019, 14:20 WIB
Gareth Bale merayakan gol Real Madrid ke gawang Girona dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Montilivi, 26 Agustus 2018.
PAU BARRENA CAPILLA / AFP Gareth Bale merayakan gol Real Madrid ke gawang Girona dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Montilivi, 26 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Bayern Muenchen dikabarkan tengah membuka opsi mendatangkan bintang Real Madrid, Gareth Bale, di musim depan.

Bale menjadi incaran Bayern karena Arjen Robben dipastikan akan pergi setelah kontraknya habis pada akhir musim ini.

Hal ini diungkapkan oleh salah seorang sumber Bayern Muenchen yang tidak mau disebutkan namanya kepada TeamTalk. Menurutnya, Bayern saat ini sedang merencanakan strategi untuk memboyong Bale.

"Ini adalah transfer yang menarik di setiap sisinya, dan bagi sang pemain sendiri - siapa sih yang tak mau bermain untuk Bayern Muenchen?" kata seorang sumber dari Bayern dikutip BolaSport.com dari Team Talk.

"Real dan Bayern mempunyai hubungan yang bagus, dan transaksi ini bisa saja segera terjadi," ujar sumber tersebut menambahkan.

Baca Juga: Gelandang Idaman Real Madrid Berharga 2 Kali Cristiano Ronaldo

Situasi Bale di Real Madrid memang masih abu-abu saat ini. Saat Real Madrid masih dilatih Santiago Solari, Bale bahkan sudah dikabarkan meminta pindah karena jarang mendapat kesempatan bermain.

Situasi itu tidak berubah ketika Zinedine Zidane kembali ke Real Madrid untuk menggantikan Solari yang dipecat.

Pada masa jabatan pertama, Zidane dikabarkan sudah meminta presiden Florentino Perez untuk menjual Bale.

Saat itu, Perez menolak dan memilih melepas Cristiano Ronaldo. Keputusan Perez inilah yang sering disebut media Spanyol menjadi alasan Zidane mundur akhir musim lalu.

Baca Juga : Sediakan Rp 1 Triliun, Real Madrid Bisa Bawa Icardi Pergi dari Inter

Saat ini, Zidane sudah memastikan akan melakukan perombakan di Real Madrid musim depan.

Nama-nama besar seperti Kylian Mbappe, Eden Hazard, hingga Neymar dikabarkan menjadi incaran utama Zidane.

Kondisi ini tentunya tidak bagus untuk Bale yang masih belum menemukan penampilan terbaiknya.

Di sisi lain, kabar Bayern mengincar Bale cukup masuk akal. Pasalnya, Bayern pada Januari 2019 sudah dua kali ditolak Chelsea ketika mengajukan tawaran memboyon Callum Hudson-Odoi.

Selain Bayern, Tottenham Hotspur dan Manchester United juga dikabarkan sedang memantau kondisi Bale di Real Madrid. (Dimas Wahyu Indrajaya)




Close Ads X