Tak Cuma Kalahkan Man United, Barcelona Juga Akan Juara Liga Champions

Kompas.com - 19/03/2019, 11:58 WIB
Hasil drawing Liga Champions di Nyon pada Jumat (15/3/2019) mempertemukan Manchester United vs Barcelona pada babak perempat final. TWITTER.com/CHAMPIONSLEAGUE Hasil drawing Liga Champions di Nyon pada Jumat (15/3/2019) mempertemukan Manchester United vs Barcelona pada babak perempat final.

KOMPAS.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menjagokan Barcelona akan menjadi kampiun Liga Champions ini.

Pochettino yakin Barcelona akan dengan mudah menyingkirkan Manchester United di babak perempat final nanti.

Faktor Lionel Messi dan pelatih Ernesto Valverde dirasa Pochettino adalah kelebihan Barcelona dibandingkan Man United.

"Jika ada satu tim yang difavoritkan untuk juara Liga Champions, itu jelas Barcelona. Pelatih mereka melakukan pekerjaan hebat dan Barcelona memiliki seorang Lionel Messi," kata Pochettino dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Meskipun Manchester United memiliki pemain yang mumpuni, saya rasa Barcelona masih berada di atas mereka," ujar Pochettino menambahkan.

Baca juga: 2 Rancangan Baru Liga Champions, Salah Satunya Main Akhir Pekan

Pertemuan Barcelona versus Man United memang menjadi laga terpanas di babak perempat final kali ini. Pasalnya, dua pertemuan terakhir kedua tim terjadi di partai final, yakni pada tahun 2009 dan 2011.

Hasilnya, Barcelona selalu menang atas Man United dan berhak mengangkat trofi juara Liga Champions.

Nantinya, Man United akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu pada leg pertama yang akan berlangsung 10 April mendatang.

Baca Juga : Man United, Barcelona, dan Juventus Bersaing untuk Satu Bek Tottenham

Enam hari berselang, Barcelona gantian menjamu Man United di Stadion Camp Nou pada laga leg kedua.

Pemenang dari laga ini tentunya akan mengakhiri puasa kedua tim di babak semifinal Liga Champions.

Dalam tiga musim terakhir, Barcelona selalu tersingkir di babak perempat final. Sementara itu, Man United sudah sembilan tahun tidak pernah lagi merasakan tampil di empat besar. (Bonifasius Anggit Putra Pratama)




Close Ads X