Peduli Kebotakan, Ronaldo Buka Klinik Transplantasi Rambut di Spanyol

Kompas.com - 19/03/2019, 08:05 WIB
Crisitiano Ronaldo (kiri) bersama Paulo Ramos (CEO Insparya Grup) di depan klinik transplantasi rambut di Spanyol.Twitter.com/Cristiano Crisitiano Ronaldo (kiri) bersama Paulo Ramos (CEO Insparya Grup) di depan klinik transplantasi rambut di Spanyol.

KOMPAS.com - Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, bersama Insparya bekerja sama untuk membuka klinik transplantasi rambut di Spanyol.

Ronaldo sangat antusias dengan proyek ini karena menyadari bahwa alopecia adalah sebuah masalah yang besar.

Alopecia adalah kerontokan rambut yang umumnya terjadi pada kulit kepala yang disebabkan oleh serangan imunitas dari dalam tubuh sendiri.

"Alopecia adalah masalah yang sangat besar di Eropa dan juga seluruh dunia. Kami ingin orang yang menderita alopecia tidak segan datang ke kami untuk berobat," kata Ronaldo dikutip dari situs web Marca, Selasa (19/03/2019).

"Semua orang pasti ingin menjaga kepercayaan dirinya, dan saya adalah contoh yang jelas akan hal itu. Saat Paulo Ramos (CEO Insparya) datang kepada saya dan menceritakan proyek ini, saya tidak berpikir panjang untuk menyetujui," ujar Ronaldo.

Baca juga: UEFA Nyatakan Ronaldo Bersalah atas Selebrasi Tak Sopannya Lawan Atletico

Bersama Insparya, Ronaldo memiliki total 50 persen saham dari klinik transplantasi rambut ini.

Lebih lanjut, Ronaldo berharap klinik transplantasi rambut ini bisa memberi dampak yang bagus untuk publik Spanyol khususnya.

"Proyek ini akan sukses. Kami ingin membantu orang-orang mengatasi alopecia dan juga untuk ekonomi Spanyol," ujar Ronaldo.

Baca juga: Tak Ada Ronaldo, Fan Genoa Minta Ganti Rugi Tiket Lawan Juventus

Untuk diketahui, Insparya Grup sudah memiliki 10 klinik serupa di negara asal Ronaldo, Portugal.

Total sudah 35.000 lebih tranplantasi rambut dilakukan di 10 klinik tersebut. Tranplantasi rambut di klinik yang dimilik Ronaldo ini dalam sekali perawatan memakan waktu selama enam jam denga biaya berkisar 4.000 - 7.000 euro (Rp 64 juta sampai Rp 112 juta).

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X