PSS Butuh Winger dan Striker Asing untuk Menghadapi Liga 1 2019

Kompas.com - 18/03/2019, 16:00 WIB
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantara dan Pemain PSS Sleman Ikhwan Ciptady dalam jumpa pers di Stadion Maguwoharjo KOMPAS.com / WIJAYA KUSUMAPelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantara dan Pemain PSS Sleman Ikhwan Ciptady dalam jumpa pers di Stadion Maguwoharjo

KOMPAS.com - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, melakukan evaluasi setelah timnya tersingkir dari Piala Presiden 2019. Langkah itu dilakukan sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2019.

Padad Piala Presiden 2019, PSS Sleman hanya mendulang satu kemenangan dan harus menerima dua kali kekalahan. Karena hasil itu, Seto Nurdiantoro mengaku sangat membutuhkan tambahan beberapa pemain.

Baca Juga: Seto Nilai Penampilan PSS Sudah Lumayan meski Kalah dari Persija

"Dalam tiga kali laga memang sedikit ada progres tetapi masih akan kami perbaiki," ujar Seto.

Mantan pemain PSIM Yogyakarta itu mengaku ingin mencari pemain asing yang berposisi sebagai striker dan winger.

"Kami masih akan mencari pemain lagi di posisi winger dan striker yang mungkin pemain asing," ucapnya menambahkan.

Saat ini baru dua pemain asing yang sudah deal dengan manajemen PSS yaitu Alfonso de la Cruz (Spanyol) dan Brian Ferreira (Argentina). Sebenarnya ada satu lagi pemain asing berposisi sebagai striker yakni Yevhen Bokhashvili, namun belum ada kejelasan apakah akan direkrut atau tidak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca Juga: Pujian Pelatih PSS untuk Sang Kapten

Selama Piala Presiden 2019, tim berjulukan Elang Jawa ini hanya mengandalkan satu striker lokal yakni Kushedya Hari Yudo. Pemain tersebut sebenarnya selalu tampil ngotot sepanjang pertandingan tetapi posturnya tidak terlalu tinggi sehingga bisa dihentikan bek asing lawan.

Meskipun demikian, mantan pemain Kalteng Putra itu berhasil mengoleksi satu gol dalam tiga laga bersama PSS sepanjang turnamen pra-musim tersebut. (Deodatus Kresna Murti Bayu Aji)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X