James Rodriguez Pilih Bayern Ketimbang Balik ke Real Madrid

Kompas.com - 18/03/2019, 09:08 WIB
James Rodriguez mencetak hat-trick pada pertandingan Bayern Muenchen vs Mainz 05 di Allianz Arena dalam lanjutan Liga Jerman, 17 Maret 2019. AFP/CHRISTOF STACHE James Rodriguez mencetak hat-trick pada pertandingan Bayern Muenchen vs Mainz 05 di Allianz Arena dalam lanjutan Liga Jerman, 17 Maret 2019.

KOMPAS.com - James Rodriguez berharap bisa bertahan di Bayern Muenchen meski masa pinjaman dua tahun dari Real Madrid selesai akhir musim ini.

James mengaku sudah menemukan permainan terbaiknya di Bayern sehingga tidak ada alasan untuk kembali ke Real Madrid.

Untuk itu, James berharap Bayern bisa mempermanenkan statusnya musim depan.

"Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Bayern dan Real Madrid pasti akan membicarakan itu," kata James dikutip dari situs web Goal.

"Saya sangat bahagia dan nyaman bermain di Bayern. Niko Kovac adalah pelatih yang bagus. Saya yakin kami bisa memenangi banyak gelar bersama Kovac di masa depan," ujar James menambahkan.

Baca juga: Tersingkir dari Liga Champions, Striker Bayern Kritik Strategi Pelatih

Pernyataan James kali ini bisa dibilang cukup mengejutkan. Pasalnya, akhir Februari lalu James menyatakan ingin kembali ke Real Madrid.

James saat itu mengaku ingin kembali berkumpul bersama orang terdekatnya yang tinggal di Kota Madrid.

Kembalinya pelatih Zinedine Zidane ke Real Madrid tengah pekan lalu kemungkinan menjadi alasan James lebih memilih bertahan di Bayern.

Seperti diketahui, James terbuang dari skuad Real Madrid pada masa jabatan awal Zidane sebagai pelatih awal musim 2017-2018.

Saat itu, James terpaksa dipinjamkan ke Bayern karena Zidane lebih memilih Isco Alcaron dan Marco Asensio untuk menjadi kreator serangan Real Madrid.

Baca juga: Niko Kovac Merasa Bayern Muenchen Pantas Kalah dari Liverpool

Di Real Madrid, James sebenarnya masih memiliki sisa kontrak selama dua tahun atau hingga 2021 mendatang.

Dalam kontrak pinjaman dari Real Madrid, Bayern punya opsi mempermanenkan James dengan biaya transfer sebesar 35 juta euro (setara Rp 563,9 miliar).

Melihat penampilan James dalam beberapa laga terakhir, Bayern kemungkinan akan mengambil opsi tersebut.

James menunjukkan peningkatan performa dan berhasil mencetak empat gol dan tiga assists dalam enam laga terakhir di Liga Jerman.

Terbaru, James menjadi bintang saat Bayern mengalahkan FSV Mainz 6-0 pada laga pekan pekan ke-26 Liga Jerman, Minggu (17/03/2019). Pada laga tersebut, James mencetak tiga gol alias hattrick.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Close Ads X