Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Milan Vs Inter, Gattuso Sakit Hati Rossoneri Kalah Tipis

Kompas.com - 18/03/2019, 07:48 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, tidak bisa menerima kekalahan dari Inter Milan pada pekan ke-28 Liga Italia, Minggu (16/03/2019) atau Senin dini hari WIB.

Pada laga di Stadion San Siro itu, AC Milan kalah tipis dengan skor 2-3. Menurut Gattuso, AC Milan kalah karena melakukan banyak kesalahan terutama di babak pertama.

"Kekalahan ini sangat menyakitkan. Kami sebenarnya punya banyak peluang dan hampir menyamakan kedudukan di akhir laga. Namun terlalu sering melakukan kesalahan," kata Gattuso dikutip dari situs web Football Italia.

"Saya dikritik karena taktik yang terlalu bertahan. Tapi Anda harus ingat bagaimana karakter pemain yang saya miliki saat ini. Kami sangat kesulitan mengembangkan permainan karena Inter melakukan pressing tinggi dengan kekuatan fisik pemainnya," ujar Gattuso menambahkan.

Baca juga: Jadi Hantu di Derbi, Penampilan Terburuk Krzysztof Piatek di AC Milan

Hasil ini memperburuk rekor Gattuso sebagai pelatih ketika melawan Inter Milan. Dalam empat pertemuan, AC Milan di bawah asuhan Gattuso hanya bisa menang sekali.

Sisanya, AC Milan meraih satu kali imbang dan menelan dua kekalahan. Dua kekalahan itu semuanya terjadi di musim ini.

Gagal mengalahkan Inter Milan membuat AC Milan saat ini turun ke peringkat keempat klasemen Liga Italia dengan koleksi 51 poin.

Baca juga: Bertengkar Sendiri Usai Derbi, Franck Kessie dan Lucas Biglia Minta Maaf

AC Milan kini tertinggal dua angka dari Inter Milan di urutan tiga sekaligus unggul empat poin dari AS Roma yang menempati peringkat lima.

Kondisi ini membuat AC Milan harus memaksimalkan 10 laga sisa untuk bisa finis empat besar dan tampil di Liga Champions musim depan.

Untuk diketahui, AC Milan sudah lima tahun absen di Liga Champions. Hal ini tentunya tidak bagus bagi AC Milan yang merupakan tim tersukses Italia di kompetisi tertinggi antar klub Eropa tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com