Hasil Liga Jerman, 3 Gol James Pertahankan Bayern di Puncak Klasemen

Kompas.com - 18/03/2019, 04:49 WIB
James Rodriguez mengacungkan tiga jari seusai mencetak hat-trick pada pertandingan Bayern Muenchen vs Mainz 05 di Allianz Arena dalam lanjutan Liga Jerman, 17 Maret 2019. AFP/CHRISTOF STACHE James Rodriguez mengacungkan tiga jari seusai mencetak hat-trick pada pertandingan Bayern Muenchen vs Mainz 05 di Allianz Arena dalam lanjutan Liga Jerman, 17 Maret 2019.

MUENCHEN, KOMPAS.com -  James Rodriguez tampil menjadi bintang pada laga Bayern Muenchen vs Mainz 05 di Allianz Arena dalam partai pamungkas pekan ke-26 Bundesliga 1 - kasta teratas Liga Jerman, Minggu (17/3/2019). 

Laga Bayern vs Mainz tersebut berakhir dengan skor mencolok. Tuan rumah menang 6-0 atas tim peringkat ke-13 itu. 

James Rodriguez menjadi bintang dengan mencetak hat-trick (33', 51', 55'). Tiga gol Die Roten lain dicetak oleh Robert Lewandowski (3'), Kingsley Coman (39'), dan Alphonso Davies (70').

Baca juga: James Rodriguez, Kunci Kebangkitan Bayern Muenchen

Bagi James, inilah kali pertama dia mencetak hat-trick dalam 8 tahun terakhir. Kali pertama dia bisa mencetak gol dalam satu pertandingan terjadi pada 2011 ketika masih membela FC Porto.

Catatan apik juga dibuat Alphonso Davies. Dia menjadi pemain kelahiran tahun 2000-an pertama yang mencetak gol bagi Bayern Muenchen.

Berkat kemenangan telak atas Mainz, Bayern kembali ke posisi puncak klasemen Liga Jerman, menggeser Borussia Dortmund yang bertakhta selama 24 jam.

Baca juga: Hasil Liga Jerman, Gol Menit Akhir Menangkan Borussia Dortmund

"Kami senang bisa kembali ke puncak klasemen," kata Pelatih Niko Kovac, seusai pertandingan seperti dikutip dari situs web resmi FC Bayern. 

"Pada pertandingan ini, para pemain tampil penuh semangat dan 'ledakan'. Naik ke puncak klasemen membuat kami bisa tetap tenang menjalani jeda internasional ini," tuturnya. 

Bayern dan Dortmund sebenarnya sama-sama mengumpulkan 60 poin dari 26 laga, unggul 11 angka atas RB Leipzig di posisi ketiga. Namun, Bayern (+41) unggul dalam hal produktivitas dibandingkan Borussia Dortmund (+34).

 



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Close Ads X