Genoa Vs Juventus, Nyonya Besar Kalah karena Kelelahan

Kompas.com - 17/03/2019, 23:00 WIB
Leonardo Bonucci dan Antonio Salabria berduel di udara untuk memperebutkan bola pada pertandingan Genoa vs Juventus di Stadion Luigi Ferraris dalam lanjutan Serie A, Liga Italia, 17 Maret 2019. AFP/MARCO BERTORELLO Leonardo Bonucci dan Antonio Salabria berduel di udara untuk memperebutkan bola pada pertandingan Genoa vs Juventus di Stadion Luigi Ferraris dalam lanjutan Serie A, Liga Italia, 17 Maret 2019.

GENOA, KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengakui bahwa timnya kelelahan sehingga menelan kekalahan perdana di Seria A - kasta tertinggi Liga Italia - saat menghadapi Genoa, Minggu (17/3/2019).

Juventus takluk 0-2 dari Genoa pada Minggu (17/3/2019), dalam giornata ke-28 Liga Italia. Dua gol Genoa yang dicetak Stefano Sturaro (72') dan Goran Pandev (81') tak mampu dibalas Juventus hingga laga di Stadion Comunale Luigi Ferraris tuntas.

Dalam jumpa pers usai laga, Massimiliano Alllegri angkat suara sehubungan dengan penampilan Juventus.

Baca Juga : VIDEO - Gol Jarak Jauh Mantan Pemain yang Kubur Juventus di Genoa

Menurut Allegri, I Bianconeri kalah karena tenaga beberapa pemain terkuras setelah berjuang menghadapi Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar di Liga Champions, Selasa (12/3/2019).

"Upaya yang kami lakukan melawan Atletico Madrid pada Selasa lalu membebani kami. Hal itu tak terhindarkan," ucap Allegri, seperti dilansir BolaSport.com dari laman DAZN.

Dalam laga melawan Genoa, Allegri membuat tujuh perubahan dalam starting XI dari yang dimainkan saat melawan Atletico. Hanya, usahanya melakukan rotasi pemain justru berbuntut kekalahan.

"Saya berharap Juventus menampilkan hal yang berbeda. Namun, kami tidak menunjukkan kinerja yang baik," ucap Allegri.

Baca Juga : Tak Ada Ronaldo, Fan Genoa Minta Ganti Rugi Tiket Lawan Juventus

"Kami melakukan beberapa kesalahan dan kemudian kebobolan dari arah yang tak terduga," ujar pria 51 tahun asal Italia ini.

Meski tidak mendapat tambahan poin, Juventus tetap kokoh di pucuk klasemen berbekal 75 angka.

Mereka masih memiliki selisih 12 poin dengan peringkat dua Napoli yang baru akan menjalani giornata ke-28 melawan Udinese pada Senin (18/3/2019) pukul 00.00 WIB. (Ahmad Tsalis)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X