Ahsan/Hendra Diminta Tak ke Luar Kota untuk Beberapa Hari ke Depan

Kompas.com - 17/03/2019, 21:10 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, saat tiba di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Minggu (17/3/2019).KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANA Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, saat tiba di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Minggu (17/3/2019).

TANGERANG, KOMPAS.com - Deputi III Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Raden Isnanta, meminta Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan untuk tidak ke luar kota dulu dalam beberapa hari ke depan.

Pasalnya, Ahsan/Hendra ada kemungkinan diundang Presiden Joko Widodo ke Istana Negara, Jakarta, untuk mengapresiasi keberhasilan kedua atlet menjuarai turnamen bulu tangkis All England 2019.

Baca juga: Rinov/Pitha Kalah Akibat Demam Panggung

Ahsan/Hendra juara All England 2019 setelah pada laga final mengalahkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dengan kedudukan 11-21, 21-14, 21-12.

"Makanya, saya minta mereka untuk enggak ke luar kota dulu dalam beberapa hari ke depan. Biasanya kan pemanggilan ke istana itu suka mendadak," ucap Isnanta kepada Kompas.com di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (17/3/2019) malam.

"Tetapi, untuk sekarang belum ada informasi lebih lanjut. Mungkin Ahsan dan Hendra akan bertemu dulu dengan Pak Menpora (Imam Nahrawi)," tutur Isnanta.

Presiden Jokowi memang kerap mengundang atlet-atlet Indonesia yang berprestasi di kancah internasional.

Salah satu contohnya yakni tim nasional sepak bola U-22 Indonesia yang diundang ke Istana Negara setelah berhasil menjuarai Piala AFF U-22 di Kamboja.

Kala itu, Presiden Jokowi juga memberikan bonus sebesar Rp 200 juta kepada setiap pemain timnas U-22.

Baca juga: Juara All England 2019, Ahsan/Hendra dan Pelatih Dapat Bonus dari Pemerintah

Kemenpora sendiri telah memberikan bonus kepada Ahsan/Hendra dengan jumlah masing-masing sebesar Rp 240 juta. Bonus diberikan secara simbolis oleh Kemenpora saat penyambutan kedatangan Ahsan/Hendra di Bandara Soekarno-Hatta.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X