Ahsan/Hendra Diminta Tak ke Luar Kota untuk Beberapa Hari ke Depan

Kompas.com - 17/03/2019, 21:10 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, saat tiba di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Minggu (17/3/2019).KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANA Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, saat tiba di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Minggu (17/3/2019).

TANGERANG, KOMPAS.com - Deputi III Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Raden Isnanta, meminta Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan untuk tidak ke luar kota dulu dalam beberapa hari ke depan.

Pasalnya, Ahsan/Hendra ada kemungkinan diundang Presiden Joko Widodo ke Istana Negara, Jakarta, untuk mengapresiasi keberhasilan kedua atlet menjuarai turnamen bulu tangkis All England 2019.

Baca juga: Rinov/Pitha Kalah Akibat Demam Panggung

Ahsan/Hendra juara All England 2019 setelah pada laga final mengalahkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dengan kedudukan 11-21, 21-14, 21-12.

"Makanya, saya minta mereka untuk enggak ke luar kota dulu dalam beberapa hari ke depan. Biasanya kan pemanggilan ke istana itu suka mendadak," ucap Isnanta kepada Kompas.com di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (17/3/2019) malam.

"Tetapi, untuk sekarang belum ada informasi lebih lanjut. Mungkin Ahsan dan Hendra akan bertemu dulu dengan Pak Menpora (Imam Nahrawi)," tutur Isnanta.

Presiden Jokowi memang kerap mengundang atlet-atlet Indonesia yang berprestasi di kancah internasional.

Salah satu contohnya yakni tim nasional sepak bola U-22 Indonesia yang diundang ke Istana Negara setelah berhasil menjuarai Piala AFF U-22 di Kamboja.

Kala itu, Presiden Jokowi juga memberikan bonus sebesar Rp 200 juta kepada setiap pemain timnas U-22.

Baca juga: Juara All England 2019, Ahsan/Hendra dan Pelatih Dapat Bonus dari Pemerintah

Kemenpora sendiri telah memberikan bonus kepada Ahsan/Hendra dengan jumlah masing-masing sebesar Rp 240 juta. Bonus diberikan secara simbolis oleh Kemenpora saat penyambutan kedatangan Ahsan/Hendra di Bandara Soekarno-Hatta.




Close Ads X