Monchi Kembali ke Sevilla, Arsenal Gigit Jari

Kompas.com - 17/03/2019, 20:01 WIB
Direktur Olahraga AS Roma, Ramon Rodriguez Verdejo alias Monchi (kiri) menyaksikan laga Liga Italia antara Atalanta dan Roma di Stadion Atleti Azzurri dItalia, Bergamo, pada 20 Agustus 2018.
MARCO BERTORELLO/AFP Direktur Olahraga AS Roma, Ramon Rodriguez Verdejo alias Monchi (kiri) menyaksikan laga Liga Italia antara Atalanta dan Roma di Stadion Atleti Azzurri dItalia, Bergamo, pada 20 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Asa Arsenal untuk menggaet mantan direktur sepak bola AS Roma, Ramon Rodriguez Verdejo atau Monchi, pupus. Pasalnya, sosok tersebut lebih memilih untuk kembali ke Sevilla.

Sevilla memberikan konfirmasi soal kembalinya Monchi sebagai direktur olahraga mereka pada Minggu (17/3/2019). Itu artinya, Monchi kembali ke bekas klubnya  itu setelah dia memulai karier sebagai direktur sepak bola di sana pada 2000.

Baca Juga: Mainkan Para Pemain Tersisih, Zidane Ternyata Memang Punya Misi Khusus

Pria asal Spanyol tersebut bertahan bersama Sevilla selama 17 tahun. Monchi lalu merantau ke Italia dan bergabung dengan AS Roma selama dua tahun.

Ia meninggalkan AS Roma pada 8 Maret 2019, bersamaan dengan kepergian mantan pelatih klub tersebut, Eusebio Di Francesco. Kepergian Monchi dari AS Roma sempat menimbulkan spekulasi panas karena banyak klub yang ternyata berminat untuk mendapatkan jasanya.

Klub-klub Liga Inggris ramai berburu Monchi yang terkenal dengan tangan dinginnya sebagai direktur sepak bola. Arsenal sempat erat dikaitkan dengan Monchi begitu pria tersebut pergi dari AS Roma.

Baca Juga: Ambisi Besar AS Roma Jadi Alasan Monchi Tinggalkan Sevilla

Namun, harapan Arsenal pupus setelah Monchi memilih untuk pulang kampung. Monchi akan mulai bekerja pada 1 April.

"Ini akan selalu menjadi rumah saya," ujar Monchi soal keputusannya kembali ke Sevilla. (Sri Mulyati)



Close Ads X