Bernardo Silva Jelaskan Peluang Man City Raih Quadruple Musim Ini

Kompas.com - 17/03/2019, 18:31 WIB
Bernardo Silva dan Sergio Aguero merayakan gol pada pertandingan Swansea City vs Manchester City di Stadion Liberty dalam babak perempat final Piala FA, 16 Maret 2019. AFP/OLI SCARFF Bernardo Silva dan Sergio Aguero merayakan gol pada pertandingan Swansea City vs Manchester City di Stadion Liberty dalam babak perempat final Piala FA, 16 Maret 2019.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, menjelaskan peluang timnya meraih quadruple alias empat gelar musim ini.

Saat ini, peluang Manchester City mewujudkan hal tersebut terbuka lebar. Pasalnya, satu gelar sudah di genggaman setelah juara Piala Liga Inggris sehingga mereka berburu tiga trofi lagi.

Adapun pada kompetisi Liga Champions, Man City sudah mencapai babak perempat final, Piala FA sudah menjejaki semifinal dan pada Liga Inggris, mereka kini menjadi pemuncak klasemen sementara.

Baca juga: Hasil Piala FA - Bangkit Cetak 3 Gol, Manchester City Lolos ke Semifinal

Namun, Bernardo Silva menilai Man City akan kesulitan untuk meraih quadruple musim ini. Dia mengakui, persaingan dalam tiap kompetisi sangat ketat.

"Kami tahu bahwa quadruple sulit diraih karena lawan kami kuat. Bermain di Liga Champions yang mana menjadi kompetisi tersulit di Eropa, Liga Inggris yang ketat bersama Liverpool, serta Piala FA yang mana apapun bisa terjadi," kata Bernardo Silva dilansir dari Manchester Evening News.

"Kami akan mencoba 100 persen di ketiga kompetisi tersebut dan kami tahu kami dapat memenangkan ketiganya, atau bahkan kehilangan ketiganya. Apa pun bisa terjadi dalam satu setengah bulan ke depan. Kami akan mencoba yang terbaik," ujarnya.

Sebelumnya, Bernardo Silva terlibat dalam lolosnya Man City ke babak semifinal Piala FA. Dia mencetak gol pembuka bagi timnya serta memberikan umpan untuk gol yang dicetak Sergio Aguero saat melawan Swansea City, Sabtu (16/3/2019) atau Minggu dini hari WIB.

Hingga laga berakhir, Man City menang 3-2 atas Swansea. Dengan demikian, klub berjulukan The Citizens ini berhak melaju ke babak semifinal Piala FA.



Close Ads X