Inilah Tuan Rumah Babak 8 Besar Piala Presiden 2019

Kompas.com - 17/03/2019, 16:13 WIB
Logo Piala Presiden 2019.Tribun Bali Logo Piala Presiden 2019.

KOMPAS.com - Babak penyisihan grup Piala Presiden 2019 sudah berakhir. Delapan tim dipastikan melaju ke babak perempat final dalam turnamen pra-musim tersebut.

Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC, Persija Jakarta, Kalteng Putra dan Persela Lamongan lolos dengan status juara grup sedangkan tiga klub yang lain yakni PS Tira Persikabo, Madura United dan Arema FC menyandang predikat runner-up terbaik.

Baca Juga: Piala Presiden 2019 Alami Lonjakan Produktivitas Gol Dibanding Gelaran Sebelumnya

Pada babak delapan besar menggunakan sistem gugur dan hanya satu pertandingan. Pertandingan itu digelar di markas empat tim terbaik juara grup.

Di media sosial memang sudah terlihat siapa saja yang berhak menjadi tuan rumah. Mereka adalah Bhayangkara FC, Persija Jakarta, Persela Lamongan dan Persebaya Surabaya.

Meskipun demikian, PSSI belum memutuskan siapa tuan rumah pada babak delapan besar Piala Presiden 2019. Direktur Media PSSI, Gatot Widakdo, menyampaikan siapa saja yang menjadi tuan rumah babak delapan besar Piala Presiden 2019.

BAca Juga: Birrul Ingin Persela Lebih Kerja Keras di Babak 8 Besar Piala Presiden

Saat dihubungi BolaSport.com, Minggu (17/3/2019), Gatot mengiyakan bahwa Bhayangkara FC, Persija Jakarta, Persela Lamongan dan Persebaya Surabaya akan menjadi tuan rumah. Alasannya karena sesuai dengan regulasi Piala Presiden 2019.

“Iya benar keempat tim tersebut yang menjadi tuan rumah,” kata Gatot Widakdo.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa babak delapan besar Piala Presiden 2019 akan digelar pada 29-31 Maret. Setiap pemenang dalam sebuah pertandingan akan melaju ke babak semifinal Piala Presiden 2019 yang nantinya digelar dengan sistem kandang-tandang.

“Untuk drawingnya akan kami lakukan pada 19 Maret 2019,” kata Gatot Widakdo. (Mochamad Hary Prasetya)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X