Barcelona Akan Pakai Jersey Khusus di El Clasico Musim Depan

Kompas.com - 17/03/2019, 13:00 WIB
Skuad Barcelona merayakan gol yang dicetak Lionel Messi via titik penalti pada babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona vs Lyon di Camp Nou, Rabu (13/3/2019) atau Kamis dini hari WIB.LLUIS GENE/AFP Skuad Barcelona merayakan gol yang dicetak Lionel Messi via titik penalti pada babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona vs Lyon di Camp Nou, Rabu (13/3/2019) atau Kamis dini hari WIB.

KOMPAS.com - Barcelona telah mempersiapkan jersey khusus untuk menantang Real Madrid pada duel El Clasico musim depan.

Jersey keempat Barcelona untuk musim mendatang itu kabarnya akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Dilansir BolaSport.com dari media Catalunya, Sport, Barcelona akan mengenakan jersey yang terinspirasi bendera Catalunya 'Senyera' mulai musim 2019-2020.

Jersey tersebut bakal digunakan Blaugrana khusus untuk melawat ke markas Real Madrid di Santiago Bernabeu.

Selain itu, jersey ini juga akan dipakai Barcelona saat menghadapi 'big match' lainnya.

Laporan dari Sport menyebutkan bahwa desain jersey akan berwarna dasar kuning dengan empat garis merah diagonal yang menimpanya.

"Ini menggambarkan sosok legendaris Catalonia: Guifre el PilOs, dianggap sebagai pendiri Catalunya, melewati perisai emas dengan empat jari berdarah setelah pertempuran, ini menjadi inspirasi dari bendera Catalan," tulis Sport.

Baca juga: Gol Bocah Ini Mirip Gol Gareth Bale ke Gawang Barcelona

Sementara itu, bocoran desain seragam kandang, tandang, dan ketiga Barcelona untuk musim 2019-2020 telah tersebar luas di dunia maya.

Seragam kandang diduga akan seperti jersey timnas Kroasia dengan ciri khas kotak-kotak, tetapi dengan perpaduan warna merah-biru Barcelona.

Sementara itu, seragam tandang akan didominasi warna kuning dengan garis merah. Adapun jersey ketiga akan berwarna biru muda.

Baca juga: Man United Hadapi Barcelona, Solskjaer Yakin Timnya Bisa Terus Melaju

Jajaran manajemen Barcelona memang berencana membuat pemainnya terlihat modis untuk mengangkat trofi.

Musim ini, Barca masih berpeluang meraih treble winner. Barca saat ini unggul tujuh poin sebagai pemuncak klasemen Liga Spanyol. Mereka juga bakal tampil di final Copa del Rey pada Mei 2019.

Di Liga Champions, Blaugrana masih melaju ke perepmat final dan sudah ditunggu Manchester United. (Bagas Reza Murti)




Close Ads X