Wolves Vs Man United, Solskjaer Murka Setan Merah Kalah Lagi

Kompas.com - 17/03/2019, 10:00 WIB
Striker Wolves Raul Jimenez melewati adangan dua pemain Manchester United, Luke Shaw dan Victor Lindelof, pada laga perempat final Piala FA, Sabtu 16 Maret 2019.LINDSEY PARNABY Striker Wolves Raul Jimenez melewati adangan dua pemain Manchester United, Luke Shaw dan Victor Lindelof, pada laga perempat final Piala FA, Sabtu 16 Maret 2019.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menunjukkan kekecewaannya setelah tim asuhannya kembali menelan kekalahan.

Setelah takluk 0-2 dari Arsenal di Liga Inggris pekan lalu, Man United kembali menelan kekalahan kali ini di Piala FA.

Man United gagal melangkah ke semifinal Piala FA setelah takluk 1-2 dari Wolverhampton Wanderers, Sabtu (16/03/2019) atau Minggu dini hari WIB.

Pada laga itu, Man United sebenarnya tampil dengan skuad utamanya. Tercatat hanya kiper Sergio Romero yang merupakan pemain lapis kedua Man United.

Sisanya, nama-nama seperti Paul Pogba hingga trio Anthony Martial, Marcus Rashford dan Jesse Lingard tampil sejak awal.

Baca juga: Solskjaer Lebih Percaya Ucapan Klopp daripada Legenda Man United

Menanggapi hasil ini, Solskjaer sangat kecewa karena para pemainnya belum bisa tampil konsisten.

"Ini sangat mengecewakan. Ini adalah kemunduran bagi Man United. Penguasaan bola dan umpan para pemain yang buruk menjadi penyebabnya," kata Solskjaer dikutip dari situs web BBC Sports.

Pada laga itu, Man United dikejutkan dengan dua gol cepat Wolves. Wolves hanya butuh enam menit di babak kedua untuk membuat Man United tertekan.

Dua gol Wolves diciptakan oleh Raul Jimenez pada menit ke-70 dan Diogo Jota enam menit berselang. Gol Marcus Rashford di masa injury time tetap tidak bisa menolong Man United dari kekalahan.

Baca juga: Solskjaer Belum Menutup Pintu untuk Gareth Bale di Man United

Solskjaer merasa Man United bermain tidak sesuai instruksinya sehingga terpengaruh gaya Wolves terutama di babak kedua.

"Kami memulai laga sangat lambat. Penguasaan bola tidak bagus dan pergerakan pemain sangat lambat," kata Solskjaer.

"Kami tidak punya kualitas di sepertiga pertahanan lawan. Kami beberapa saat mendominasi, tapi itu tidak ada gunanya jika dengan mudah memberi bola kepada lawan sehingga terjadi serangan balik," ujar Solskjaer.

Hasil melawan Wolves menjadi kekalahan beruntun pertama Man United di bawah asuhan Solskjaer.

Terakhir kali Man United kalah beruntun adalah ketika masih dilatih Jose Mourinho di dua laga terakhirnya pada Desember 2018 lalu.



Close Ads X