Kompas.com - 17/03/2019, 09:30 WIB

MAGELANG, KOMPAS.com - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, menginginkan timnya saat ini untuk lebih fokus ke Piala AFC 2019 sehingga mereka gagal meraih satu poin pun pada kompetisi Piala Presiden 2019.

PSM Makassar mengakhiri babak penyisihan Grup C Piala Presiden dengan tidak mendapatkan satu poin pun karena menelan kekalahan dari tiga laga yang digelar.

Terakhir, PSM kalah dari PSIS Semarang dengan skor akhir 0-1 pada laga yang digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/3/2019).

Walaupun kalah, Darije menilai pertandingan sudah berjalan dengan bagus. Ia juga senang karena pemain masih dalam kondisi fit hingga kompetisi ini selesai.

Baca juga: Berikut 8 Tim yang Dipastikan Lolos 8 Besar Piala Presiden 2019

"Pertandingan berjalan cukup bagus untuk kedua tim. Seperti yang kalian lihat, kami mencampur semua pemain sepanjang laga karena kami ingin membagi kelelahan di dalam tim. Saya senang semua pemain saat ini dalam kondisi fit," kata Darije Kalezic.

Selain itu, Darije mengaku bahwa PSM Makassar lebih fokus ke Piala AFC.

"Kami memang gagal meraih kemenangan pada tiga laga dalam kompetisi ini. Namun, dengan momen ini, mungkin bisa membentuk skuad menjadi lebih baik dan kami gunakan skuad terbaik kami pada kompetisi Piala AFC sehingga berhasil mencetak 8 gol," ujarnya.

Sebelum melakoni laga melawan PSIS Semarang dalam Piala Presiden, PSM menjalani pertandingan kedua Grup H Piala AFC 2019 melawan Lao Toyota FC di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (13/3/2019).

Pada laga itu, PSM Makassar menang 7-3. Sebelumnya, pada laga pertama Grup H Piala AFC, PSM meraih hasil imbang 1-1 saat melawan Home United.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.