Piala Presiden 2019, Walau Menang Jafri Sastra Akui Banyak Evaluasi

Kompas.com - 17/03/2019, 09:00 WIB
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, selepas pertandingan pamungkas babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2019 melawan PSM Makassar di Stadion Moch Soebroto, Sabtu (16/3/2019).Hanief Syafi/KOMPAS.com Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, selepas pertandingan pamungkas babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2019 melawan PSM Makassar di Stadion Moch Soebroto, Sabtu (16/3/2019).

MAGELANG, KOMPAS.com - Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, mengaku memiliki banyak evaluasi untuk timnya walaupun menang pada laga pamungkas babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2019 melawan PSM Makassar.

Pada laga yang digelar di Stadion Moch Soebroto, Sabtu (16/3/2019), PSIS Semarang menang 1-0 atas PSM Makassar.

Jafri Sastra menjelaskan bahwa masih ada beberapa kekurangan dalam tim asuhannya meski berhasil mengalahkan PSM Makassar.

Oleh karena itu, pelatih asal Padang tersebut sudah menyiapkan banyak evaluasi untuk skuadnya.

Baca juga: Serba-serbi Fase Grup Piala Presiden 2019, 8 Slot Telah Terisi

"Pemain sudah bermain cukup maksimal tapi masih ada kekurangan-kekurangan dan itu masih wajar dan itu sedang kami evaluasi terus. Tapi kemenangan ini patut kami syukuri," kata Jafri Sastra.

"Kami sebenarnya memiliki rencana lain andai kami menang 3-0 tapi inilah sepak bola tidak semudah yang dibayangkan. Apapun hasilnya kami memiliki banyak catatan untuk evaluasi," ujarnya. menambahkan.

Kemenangan yang diraih itu tidak serta merta membuat PSIS Semarang melaju ke babak 8 besar karena mereka tetap tertahan di peringkat ketiga Grup C.

Walau begitu, Jafri Sastra meyakini bahwa PSIS Semarang akan bangkit demi menghadapi kompetisi selanjutnya.

"Kami memang tidak lolos ke babak 8 besar, akan tetapi kami akan bangkit lagi pada kompetisi selanjutnya," ujarnya.




Close Ads X