Swansea Vs Man City, Guardiola Puji Mental Juara The Citizens

Kompas.com - 17/03/2019, 08:00 WIB
Pep Guardiola merayakan keberhasilan lolos ke semifinal Piala FA bersama Gabriel Jesus dan Sergio Aguero seusai laga Swansea City vs Manchester City di Stadion Liberty, 16 Maret 2019. AFP/OLI SCARFF Pep Guardiola merayakan keberhasilan lolos ke semifinal Piala FA bersama Gabriel Jesus dan Sergio Aguero seusai laga Swansea City vs Manchester City di Stadion Liberty, 16 Maret 2019.

KOMPAS.com - Manchester City menunjukkan mental juara pada laga perempat final Piala FA melawan Swansea City, Sabtu (16/03/2019).

Swansea sempat membuat panik Man City karena berhasil unggul 2-0 di babak pertama. Keunggulan Swansea tercipta berkat penalti Matt Grimes pada menit ke-20 dan gol cantik Bersant Celina (29').

Namun, Man City pada akhirnya bangkit dan mencetak tiga gol untuk menang pada 20 menit akhit waktu normal.

Tiga gol kemenangan Man City dicetak oleh Bernardo Silva (70'), bunuh diri Kristoffer Nordfeldt pada menit ke-78, dan Sergio Aguero (88').

Menanggapi kemenangan ini, pelatih Man City, Pep Guardiola, mengaku lega. Menurtunya, David Silva dkk menunjukkan mental bertanding yang bagus di waktu yang tepat.

Baca juga: Pep Guardiola: Jadon Sancho Pergi karena Tak Mau Terima Tantangan

Guardiola merasa mental bertanding seperti ini harus ditanam mulai sekarang demi masa depan Man City.

"Setelah kesuksesan musim lalu, hal yang luar biasa saat ini adalah kami berada di jalur yang tepat di semua kompetisi. Ini sangat penting untuk klub lebih dari sekadar trofi juara," kata Guardiola dikutip dari situs web BBC Sport.

"Saya berharap mental seperti ini terus terjaga hingga akhir musim. Ini penting untuk masa depan tim. Pelatih dan pemain baru nantinya akan terbiasa dan belajar bagaimana cara untuk tidak menyerah," tutur pelatih asal Spanyol ini menambahkan.

Baca juga: Banyak Fan Harapkan Man City Juara Liga Inggris, Juergen Klopp: Terus Kenapa?

Kemenangan ini membuat Man City lolos ke semifinal. Peluang juara Man City di Piala FA terbilang cukup besar karena pesaing utamanya, Manchester United, sudah dipastikan gugur.

Alhasil, hanya Man City tim berpredikat enam besar Liga Inggris yang tersisa di Piala FA.
Hal ini tentunya memperbesar peluang Man City menjadi tim Inggris pertama yang mampu menjuarai empat kompetisi dalam semusim alias quadruple winners.

Sejauh ini, Man City sudah juara di satu kompetisi dari empat yang diikuti, yakni Carabao Cup.




Close Ads X