Ada Semangat dari Panglima Perang di Jersey Baru Bali United

Kompas.com - 16/03/2019, 22:59 WIB
Bali United memperkenalkan seragam barunya di acara Bali United Festival di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (16/3/2019).Dok. Bali United Bali United memperkenalkan seragam barunya di acara Bali United Festival di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (16/3/2019).

KOMPAS.com - Bali United FC resmi meluncurkan jersey baru yang akan dikenakan pada musim kompetisi Liga 1 2019. Bali United memperkenalkan seragam barunya tersebut di acara Bali United Festival di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (16/3/2019).

Tim berjulukan Serdadu Tridatu ini kembali menggunakan seragam berwarna merah, putih, dan hitam, seperti pada musim-musim sebelumnya.

CEO Bali United, Yabes Tanuri, menjelaskan soal desain jersey terbaru Bali United. Yabes menjelaskan, di bagian dada ada motif dari kalung Kebo Iwa.

Kebo Iwa adalah salah seorang pengalima Mililter Bali pada awal abad ke-14.  Dia dianggap sangat sakti sehingga siapa saja yang melawannya akan habis dan tidak bisa berkutik. 

"Di bagian bawah baju ada poleng Bali," kata Yabes. Di bagian belakang, ada warna merah, putih, dan hitam. Kami hampir melakukan banyak perubahan dibandingkan musim lalu," tutur Yabes.

Seragam terbaru Bali United untuk musim kompetis 2019. Dok. Bali United Seragam terbaru Bali United untuk musim kompetis 2019.

Peluncuran jersey Bali United untuk Liga 1 tahun 2019 ini dikemas berbeda Bekerjasama dengan PT Indofood sebagai sponsor utama mereka di musim ini, Bali United memberikan kejutan spesial bagi para fans, yaitu kesempatan untuk empat orang fans terlibat langsung dalam peluncuran jersey.

Tidak hanya beruntung menjadi empat orang fans yang mengenakan jersey terbaru untuk pertama kalinya, mereka juga berada di atas panggung bersama para pemain pada momen pengenalan tim.

Pemilihan empat orang fans ini dilatarbelakangi oleh keinginan Bali United bersama Indofood untuk terus menjalin kedekatan dengan fans. “Empat orang fans ini adalah perwakilan dari para fans Bali United yang selalu setia mendukung kami hingga saat ini. Kami memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada para fans. Pemilihan empat orang ini juga merupakan bentuk rasa syukur kami yang di tahun 2019 ini telah berusia empat tahun,” tutur Yabes Tanuri.

Baca juga: Indra Sjafri Ingin Ada 18 Tim seperti Bali United

Empat orang fans dipilih dari berbagai kalangan mulai dari anak sekolah, remaja, hingga orang dewasa. Mereka dipilih oleh Bali United bersama Indofood melalui beberapa kegiatan kolaborasi yang terjalin di antara keduanya.

Satu orang fans dipilih dari program kerjasama penjualan produk Indofood; satu orang fans dipilih dari program kerjasama kunjungan ke sekolah; satu orang fans dipilih dari program kerjasama pengembangan Bali United Café; dan satu orang lagi dipilih dari aktivitas social media.

 




Close Ads X