Marinus Wanewar Ungkap Pesan Indra Sjafri

Kompas.com - 16/03/2019, 18:15 WIB
Pemain Timnas U-22 Marinus Wanewar (kiri) berebut bola dengan pemain Thailand Saringkan Promsupa (kanan) dalam pertandingan Final Piala AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019). ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/ama.Nyoman Budhiana Pemain Timnas U-22 Marinus Wanewar (kiri) berebut bola dengan pemain Thailand Saringkan Promsupa (kanan) dalam pertandingan Final Piala AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019). ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/ama.

KOMPAS.com - Penyerang tim nasional U-23 Indonesia, Marinus Wanewar, melayangkan pujian kepada pelatih Indra Sjafri.

Pujian tersebut disampaikan Marinus seusai menghadiri acara talkshow dengan tema The Secret Formula To Becoming Profesional Athletes yang digelar di Bali United Store, Sabtu (16/3/2019).

Marinus yang hadir juga jadi pembicara mengakui bahwa Indra merupakan sosok yang membimbing dirinya untuk menjadi pemain lebih baik.

Baca juga: Indra Sjafri Nilai Mengangkat Derajat Pemain Lebih Berharga dari Juara

Karena itu, Marinus selalu mengikuti pesan yang disampaikan Indra Sjafri. "Dia bilang kepada saya tidak usah pikir masa lalu lagi. Pikir saja ke depan untuk menjadi pemain profesional," ujar pemain asal Papua tersebut.

Indra Sjafri memang mampu mengubah Marinus dari karakter pemain menjadi sosok yang lebih mampu mengendalikan emosi. Hal tersebut ditunjukkan Marinus saat tampil di Piala AFF U-22 2019 di Kamboja beberapa waktu lalu.

Meskipun mendapatkan provokasi dari lawan, Marinus mampu mengendalikan dirinya. Bahkan, Marinus mendapatkan julukan "Marinus Anak Baik" dari suporter di media sosial.

Marinus kemudian berhasil membawa timnas menjadi juara dan pemain Persipura Jayapura tersebut menyebat gelar top scorer.

Baca juga: Timnas U-23 Indonesia Sudah Siap 90 Persen

Marinus pun berusaha untuk bisa lolos seleksei sehingga bisa tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 mulai 22 Maret 2019. Di lini depan, Marinus bersaing dengan Ezra Walian dan Dimas Drajad.

Demi bisa lolos dari seleksi, Marinus berambisi mencetak gol dalam laga uji coba melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (17/3/2019).

"Saya sering cetak gol di Bali waktu saat membela Bhayangkara FC atau Persipura. Jadi saya ingin cetak gol lagi. Soal peluang lolos, kami bersaing saja," tutur Marinus.

"Nanti, coach yang memilih. Penentuan besok di laga uji coba melawan Bali United," ujarnya menambahkan.

Baca juga: JEO-Timnas Indonesia Juara AFF U-22, Kado Kesejukan di Tengah Kepahitan




Close Ads X