Van der Sar Lebih Ingin Ajax Jumpa Man United, Bukan Juventus

Kompas.com - 16/03/2019, 16:00 WIB
Aksi kiper Manchester United, Edwin van der Sar, saat melakukan salah satu penyelamatan dariserangan FC Barcelona pada laga final Liga Champions 2010-2011 di Stadion Wemblay, London, Inggris, pada 28 Mei 2011. FRANCK FIFE/AFPAksi kiper Manchester United, Edwin van der Sar, saat melakukan salah satu penyelamatan dariserangan FC Barcelona pada laga final Liga Champions 2010-2011 di Stadion Wemblay, London, Inggris, pada 28 Mei 2011.

KOMPAS.com - Mantan kiper tim nasional Belanda, Edwin Van der Sar menyatakan sebenarnya lebih berharap Ajax Amsterdam bisa berjumpa Manchester United di perempat final Liga Champions.

Namun, hasil drawing yang digelar pada Jumat (15/3/2019) memutuskan Ajax akan bertemu dengan Juventus

Van Der Sar sendiri merupakan kiper Ajax saat dikalahkan Juventus di final Liga Champions 1996.  Saat masih aktif bermain, dia pernah memperkuat tiga klub tersebut. Namun Ajax adalah klub pertamanya.

"Juventus, Manchester City, dan Barcelona adalah klub yang saya ingin hindari. Akan sulit melawan Juventus, Ronaldo adalah sebuah fenomena. Saya lebih suka Man United," kata Van Der Sar.

Baca juga: Bonucci Tak Mau Juventus Remehkan Ajax di Liga Champions

Meski menyayangkan pertemuan kedua tim, Van der Sar menyatakan akan tetap antusias menyaksikan laga kedua tim.

Ajax akan menjadi tuan rumah lebih dulu pada laga pertama, 11 April. Seminggu kemudian, giliran Juventus yang akan menjamu Ajax pada laga kedua, 17 April.

"Bagaimanapun ini akan jadi pertarungan indah. Menjadi tuan rumah lebih dulu tidak selalu menguntungkan dengan suasana luar biasa yang harus kita coba," tuturnya.

Baca juga: De Jong Bicara Peluang Ajax Lawan Juventus pada Perempat Final Liga Champions

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X