Rayakan Ultah, Paul Pogba Galang Dana untuk Bantuan Air Bersih

Kompas.com - 16/03/2019, 13:13 WIB
Paul Pogba tampak bersyukur seusai laga Manchester United vs Huddersfield Town dalam pertandingan boxing day Liga Inggris di Stadion Old Trafford, 26 Desember 2018. AFP/OLI SCARFF Paul Pogba tampak bersyukur seusai laga Manchester United vs Huddersfield Town dalam pertandingan boxing day Liga Inggris di Stadion Old Trafford, 26 Desember 2018.
KOMPAS.com - Gelandang Manchester United, Paul Pogba, genap berusia 26 tahun pada 15 Maret kemarin. Untuk merayakan hari ulang tahunnya itu, Pogba menggalang dana bantuan untuk air bersih.
 
Melalui akun Instagramnya, Pogba menantang para penggemarnya untuk bersama-sama mengumpulkan uang minimal 26 ribu poundsterling atau setara sekitar Rp 491 juta. Nantinya hasil pengumpulan dana akan disumbangkan dalam bentuk air bersih ke negara-negara yang krisis air bersih.
 
"Seperti yang Anda tahu, ada 663 juta orang di banyak negara, khususnya Afrika, yang menderita karena kekurangan dan hidup tanpa air bersih."
 
"Banyak orang harus berjalan 2-4 jam sehari untuk mengambil air kotor di rawa atau sungai demi kebutuhan keluarga mereka," tulis bintang asal Perancis itu.
 
https://www.instagram.com/p/Bu_6kc6FIfr/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=c48cud5dveal
 
Penggalangan dana yang dilakukan Pogba bekerja sama dengan salah satu organisasi non-profit bernama Charity Water. Organisasi yang berdiri sejak 2006 itu disebut telah membantu mendanai sebanyak 24.537 kampanye sosial di 24 negara.
 
"Tujuan kami adalah untuk mengumpulkan dana 26 ribu poundsterling dan saya akan menggandakan total yang dinaikkan. Setiap sen sangat berharga! Bersama kita bisa membuat perbedaan," tulis Pogba.



Close Ads X