Seru, Grand Finals Bali United E-Sports Championship Digelar di Markas Bali United

Kompas.com - 16/03/2019, 13:00 WIB
Grand finals Bali United E-Sports Championship digelar di Bali United Cafe, Gianyar, Bali, pada Sabtu (16/3/2019).KOMPAS.COM/FERRIL DENNYS Grand finals Bali United E-Sports Championship digelar di Bali United Cafe, Gianyar, Bali, pada Sabtu (16/3/2019).

KOMPAS.com —  Bali United menggelar "Bali United E-Sports Championship". Ini adalah kali pertama klub sepak bola Indonesia menggelar turnamen E-Sports.

Grand Finals Bali United E-Sports Championship digelar di Bali United Cafe, Gianyar, Bali, pada Sabtu (16/3/2019). Turnamen ini mempertandingkan Mobile Legends Bang Bang dan PUBG Mobile yang merupakan dua game populer di Indonesia.

Ada 20 tim peserta yang lolos ke babak grand final untuk kategori PUBG Mobile. Enam tim di antaranya adalah undangan seperti Evos dari Thailand dan RRQ asal Indonesia.

"Selain undangan, tim yang lolos ke grand final hasil dari kualifikasi secara online dan offline," kata Creative Lead Bali United Dhika Himawan kepada Kompas.com, Sabtu siang.

Baca juga: Jelang Bali United Festival, Timnas U-23 Nikmati Santap Malam di Jimbaran

Dhika menjelaskan bahwa hanya 6 tim yang lolos ke grand final lewat online qualifier. Enam tim tersebut lolos setelah bersaing dengan 1.044 tim dari seluruh Indonesia yang registrasi.

"Sementara offline qualifier yang hanya digelar Bali terpilih 8 tim dari 20 tim," tutur Dhika.

Dikatakan Dhika, final akan digelar sekitar pukul 16.00 WITA. Penentuan juara ditentukan oleh klasemen akhir dengan tim yang paling banyak memperoleh poin. 

Satu tim yang terdiri dari 4 orang bermain sebanyak 6 babak. Sementara saat bertarung, ada 25 tim yang bertarung. 

Saat ini, Dranix E-sports memimpin klasemen setelah game pertama. "Persaingan sangat ketat. Game pertama tidak bisa menentukan. Harus tetap fokus untuk game selanjutnya. Saya menilai lawan terberat adalah Evos Thailand yang merupakan peringkat keenam dunia," tutur Felix, anggota Dranix. 

Turnamen PUBG Mobile dan Mobile Legends memperebutkan hadiah total Rp 200 juta.

"E-Sports adalah industri yang berkembang sangat pesat di Indonesia bersama dengan dunia. Kami baru-baru ini mengamati bahwa banyak penggemar dan komunitas kami adalah e-Sports," tutur Direktur Bisnis Bali United Putri Paramitha Sudali. 

Turnamen ini bisa disaksikan secara live streaming melalui Bali United TV. Turnamen ini juga bagian dari Bali United Festival, sebuah acara tahunan yang berdedikasi kepada fans Bali United. Festival ini menyatukan olahraga, seni, dan kuliner melalui workshop, e-sport championship, dan festival musik.




Close Ads X