Klopp: Liverpool Tidak Akan Belanja Besar Musim Depan

Kompas.com - 16/03/2019, 10:46 WIB
Ekspresi pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp, dalam laga Liga Inggris melawan Cardiff City di Stadion Anfield, Liverpool pada 27 Oktober 2018.
PAUL ELLIS/AFP Ekspresi pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp, dalam laga Liga Inggris melawan Cardiff City di Stadion Anfield, Liverpool pada 27 Oktober 2018.

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memastikan timnya tidak akan mengeluarkan banyak uang untuk belanja pemain di musim depan.

Menurut Klopp, skuad Liverpool saat ini sudah sangat mumpuni untuk bersaing di beberapa tahun ke depan.

Skuad yang tergolong muda, tetapi sudah menyatu dan berpengalaman dalam dua musim terakhir menjadi alasan Klopp.

"Saya sebenarnya tidak mau bicara tentang rencana musim depan. Namun, saya pikir dengan kondisi tim sekarang kami tidak akan mengeluarkan banyak uang musim depan," kata Klopp dikutip dari situs web Goal, Sabtu (16/3/2019).

"Hal yang harus saya lakukan sekarang adalah membantu tim berkembang. Masalah Liverpool dalam sedekade terakhir adalah selalu kehilangan pemain kunci di musim baru. Itu tidak akan terjadi lagi musim depan, saya bisa pastikan itu," ujar Klopp menambahkan.

Baca juga: Liverpool Jumpa Porto, Harapan Milner yang Nasionalis Terwujud

Tahun lalu, Liverpool menjadi tim yang paling banyak mengeluarkan uang belanja. Pada awal Januari 2018, Liverpool memecahkan rekor transfer bek dunia saat mendatangkan Virgil van Dijk dari Southampton.

Liverpool kemudian kembali aktif di bursa transfer musim dingin pertengahan 2018. Total tiga pemain didatangkan dengan harga satuan lebih dari 35 juta pounds atau setara Rp 662 miliar.

Tiga pemain itu adalah kiper Alisson Becker, dan dua gelandang, Naby Keita dan Fabinho. Investasi besar Liverpool dalam dua bursa transfer sejauh ini terbilang tepat sasaran.

Baca Juga : Drawing Liga Champions - Kans Liverpool Kalahkan Porto Cuma 50 Persen

Alisson dan Van Dijk menjadi pilar kunci Liverpool di lini belakang saat ini. Sementara Keita dan Fabinho membuat pilihan lini tengah Liverpool dalam skema tiga gelandang menjadi lebih bervariasi.

Hingga saat ini, Liverpool menjadi pesaing utama Manchester City di Liga Inggris dan sukses menapak babak perempat final Liga Champions.



Close Ads X