Djanur: Persebaya Siap Hadapi Klub Mana Pun di 8 Besar Piala Presiden

Kompas.com - 16/03/2019, 05:10 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman.persebaya.id Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman.

SURABAYA, KOMPAS.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, mengaku siap menghadapi tim mana pun pada babak delapan besar Piala Presiden 2019.

Selain Persebaya, beberapa tim lain yang dipastikan lolos ke babak delapan besar adalah Persela Lamongan, Bhayangkara FC, Madura United, Persipura Jayapura, dan PS Tira Persikabo.

Sementara itu, dua slot tersisa masih diperebutkan, menunggu pertandingan terakhir pada babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2019.

"Yang melaju ke babak delapan besar, semuanya tim kuat, walaupun saya tidak menganggap tim yang tersingkir enggak kuat ya," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu, Jumat (15/3/2019).

Baca juga: Persebaya Surabaya Juara Grup B Piala Presiden 2019

Menurut Djanur, mana pun klub yang akan dihadapi Persebaya adalah tim kuat. Dia menyebut lawan yang dihadapi akan lebih berat.

"Ya, kami tidak bisa pilih-pilih lawan. Siapa pun semua lawan yang kami hadapi, pasti lawan yang berat," ujarnya.

Pihaknya akan memaksimalkan persiapan tim untuk bermain lebih baik lagi pada babak delapan besar Piala Presiden 2019. Karena itu, siapa pun calon lawan yang dihadapi, Persebaya harus siap.

"Masih ada waktu satu minggu lebih, sekitar 10 hari, saya pikir kami harus siap," katanya.

Pada babak delapan besar, Persebaya bisa saja bertemu dengan tim yang berasal dari Jawa Timur. Sebab, beberapa tim asal Jatim, seperti Persela dan Madura United, sudah dipastikan lolos ke babak berikutnya.

Baca juga: Hasil Piala Presiden 2019, Persija Pastikan Langkah ke Babak 8 Besar

"Sangat mungkin juga (derbi Jatim), bisa melawan Arema, bisa Madura United, karena nanti diundi. Saya pikir kami harus siap saja," ucapnya.

Mantan pelatih Persib Bandung ini menambahkan, belum mengetahui apakah Persebaya akan menjadi tuan rumah atau tidak pada babak delapan besar Piala Presiden 2019.

"Belum tahu. Makanya setelah selesai (laga penyisihan) besok baru kelihatan (menjadi tuan rumah atau tidak)," katanya.

Pada babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2019, Persebaya berhasil menjuarai grup. Klub berjuluk The Green Force itu menang atas Perseru Serui dan Persib Bandung dan meraih hasil imbang atas PS Tira-Persikabo.



Close Ads X